Kuala Kapuas (ANTARA) - Politisi muda Muhammad Alfian Mawardi, mengaku maju bakal calon bupati pada Pilkada Kapuas 2024, salah satunya termotivasi keinginan mengabdi dan melanjutkan pembangunan mantan bupati Kapuas periode 2008-2013 lalu, yakni Muhammad Mawardi.

"Menyelesaikan apa yang telah dibangun abah saya Mawardi termasuk pelabuhan Batanjung, pabrik pupuk, sirkuit, BUMD Danum, PDAM, diselesaikan semua apa yang dibangun abah ulun (ayah saya) itu yang dibangun kembali," kata Alfian Mawardi di Kuala Kapuas, Jumat.

Hal itu disampaikannya, saat mendatangi tiga partai politik (Parpol) di Kabupaten Kapuas, yakni DPC Partai Hanura di Jalan Trans Kalimantan Kapuas, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Pemuda Kapuas dan DPC Partai Amanat Nasional (PAN) di Jalan Mahakam Kuala Kapuas.

Alfian bercita-cita jika diberi amanah memimpin Kapuas, dia ingin bagaimana ke depan bisa memberi ruang kepada para pemuda di Kabupaten Kapuas ini untuk lebih berkembang.

"Agar anak muda di Kabupaten Kapuas ini tidak lagi bingung dan menanyakan mau kerja apa dan sebagainya," kata pria yang menjabat Ketua KNPI Kalimantan Tengah.

Baca juga: Pemkab Kapuas beri jaminan kesehatan 131.593 warga melalui JKN

Alfian Mawardi datang ke kantor DPC Partai Hanura Kapuas, PAN dan PKS didampingi sejumlah tokoh, di antaranya Talinting E Toepak yang merupakan tokoh adat daerah setempat serta mantan Wakil Bupati Kapuas, bersama para pemuda dan lainnya.

Alfian menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPC Hanura, DPD PKS dan DPC PAN yang telah menyambut baik kedatangannya, mendaftarkan diri untuk maju pada Pilkada 2024 sebagai bakal calon Bupati Kapuas.

"Hari ini setelah daftar ke DPC Partai Hanura, DPD PKS Kapuas dan PAN. Harapannya dapat rekom semua," harapnya.

Sebelumnya, kedatangan tokoh muda di Sekretariat Kantor Hanura saat itu diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Kapuas, Kanedi bersama sejumlah pengurus.

"Hari ini kita menerima pendaftaran Alfian Mawardi sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas. Berkasnya kami terima lengkap. Akan dilanjutkan ke proses selanjutnya," demikian Kanedi.

Baca juga: Wiyatno: Saya diperintah PDIP maju sebagai bacabup di Pilkada Kapuas

Baca juga: FKB Kapuas terus gencar lakukan pembinaan kerukunan beragama

Baca juga: Pemkab Kapuas apresiasi pelatihan jurnalistik bagi pemuda


Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024