Agustiar dan Alfian blusukan ke Pasar Blok R serap aspirasi warga

id pilkada kalteng, pilkada kapuas, agustiar sabran, alfian mawardi, kuala kapuas, blusukan ke pasar

Agustiar dan Alfian blusukan ke Pasar Blok R serap aspirasi warga

Calon Gubernur Kalteng Agustiar Sabran, didampingi Calon Bupati Kapuas, Muhammad Alfian Mawardi, sapa para pedagang pasar Blok R Kuala Kapuas, Sabtu (26/10/2024) pagi. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Calon Gubernur Kalimantan Tengah Agustiar Sabran dan Calon Bupati Kapuas Muhammad Alfian Mawardi blusukan ke pasar Blok R di Kuala Kapuas untuk menyerap aspirasi masyarakat.
 
“Kami ke pasar untuk menyerap aspirasi para pedagang dan pengunjung pasar,” kata Agustiar Sabran di sela kegiatan, Sabtu.
 
Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian kampanye mereka untuk menyapa masyarakat dan mendengar langsung aspirasi. Pasar Blok R dikenal sebagai pusat kegiatan ekonomi lokal, tempat pedagang dan warga berkumpul memenuhi kebutuhan sehari-hari.
 
Agustiar dan Alfian memanfaatkan kesempatan ini untuk menyapa para pedagang, berbincang, serta mendengarkan keluhan dan harapan mereka terkait kondisi ekonomi daerah.
 
Dalam kunjungan ini, mereka juga membagikan kartu "Huma Betang" kepada warga yang hadir. Kartu Huma Betang mengusung semangat kearifan lokal Kalteng, merupakan simbol persatuan dan kebersamaan masyarakat Dayak, khususnya dalam membangun daerah bersama-sama.

Baca juga: Pemkab Kapuas kirim kontingen ikuti HSP Kalteng

Pembagian kartu ini diharap menguatkan hubungan dengan masyarakat dan mengenalkan nilai-nilai yang mereka usung dalam kampanye.
 
Selama berkeliling, Agustiar dan Alfian mengapresiasi semangat para pedagang kecil yang tetap bertahan di tengah situasi ekonomi yang menantang. Mereka menekankan pentingnya membangun pasar tradisional yang kokoh sebagai bagian dari peningkatan ekonomi lokal.
 
Selain itu, keduanya yang sama-sama diusung Partai Gerindra dan nomor urut yang sama yakni nomor 3 ini, berjanji terus memperhatikan aspirasi pedagang dan masyarakat kecil, dengan komitmen memajukan fasilitas serta memperbaiki infrastruktur yang menunjang kelancaran perdagangan.
 
“Kegiatan ini diharap tidak hanya sebagai ajang kampanye politik, tetapi juga mempererat hubungan dengan masyarakat Kapuas, mendengarkan langsung masalah mereka, dan menawarkan solusi nyata bagi kesejahteraan bersama,” demikian Agustiar Sabran.
 
Calon Gubernur Kalteng Agustiar Sabran, berpasangan dengan Edy Pratowo, yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).
 
Sedangkan Calon Bupati Kapuas Muhammad Alfian Mawardi, berpasangan dengan Agati Sulie Mahyudin yang diusung Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Gelora.

Baca juga: Pastikan TPBIS berjalan baik, Perpusnas tinjau Perpusdes Pulau Telo

Baca juga: Perpusnas turunkan tim ke Kapuas, nilai kualitas pengelolaan perpusdes

Baca juga: Disarpustaka Kapuas tingkatkan pengelolaan perpustakaan sekolah