Kuala Kapuas (ANTARA) -
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo sangat mendukung pelaksanaan lokakarya atau workshop pengembangan potensi desa dan perdesaan yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).
 
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan workshop pengembangan potensi desa dan perdesaan yang dilaksanakan DPMD Kapuas,” kata Didi Hartoyo di Kuala Kapuas, Kamis.
 
Menurutnya workshop ini dalam rangka meningkatkan keberdayaan ekonomi desa, sehingga sangat baik dilaksanakan untuk memberikan wawasan serta pemahaman bagi kepala desa, perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), terutama pengelolaan keuangan desa.
 
“Sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan dalam melaksanakan tugas pengelolaan keuangan desa dapat berjalan dengan baik, dan sesuai dengan tata cara pengelolaan keuangan,” jelasnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas tingkatkan kemampuan aparatur desa kelola aplikasi daring
 
Melalui kegiatan tersebut, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini, berharap dapat memberi manfaat bagi aparatur desa dalam melaksankan tugasnya dengan baik.
 
“Kami juga berharap, kepada para peserta workshop dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sebagaimana ilmu yang didapat dalam kegiatan itu,” demikian Didi Hartoyo.
 
Workshop pengembangan potensi desa dan perdesaan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dimulai sejak Senin 27- 29 Mei 2024, diikuti ratusan peserta para kepala desa, perangkat desa dan BPD di daerah setempat.
 
Dalam workshop ini juga, DPMD Kapuas menghadirkan narasumber perwakilan Dirjen PDP Kemendes PDTT RI Sugito, jajaran Polres Kapuas dan Kejaksaan Negeri Kapuas.

Baca juga: Kemendes PDTT apresiasi pengelolaan Desa Minapolita di Kapuas

Baca juga: Pemkab Kapuas kembali raih penghargaan kearsipan terbaik dari ANRI

Baca juga: Pj Bupati Kapuas: Penanganan kawasan kumuh diprioritaskan tahun ini

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024