Palangka Raya (ANTARA) -
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) Indonesia menobatkan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai yang terbaik pada Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) tingkat provinsi untuk periode Mei 2024.
 
"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Semoga ini menjadi motivasi dan semangat bagi kami dalam memasarkan kebudayaan dan pariwisata daerah agar semakin baik lagi," terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Adiah Chandra Sari di Palangka Raya, Senin.
 
Disbudpar Kalteng berhasil meraih peringkat 1 dalam Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia tingkat provinsi untuk Mei 2024. Dengan jumlah viewers mencapai 10.444, Disbudpar Kalteng mengungguli provinsi lain seperti Bangka Belitung, bahkan DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat, yang masuk dalam lima besar terbaik se-Indonesia.
 
Kompetisi ini diselenggarakan Kemenparekraf dalam Program Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia yang merupakan kegiatan lomba video kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Pemenang ditentukan berdasarkan jumlah melihat atau view terbanyak.
 
Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia pada Mei mengangkat tema "COE / Event Daerah" menyoroti berbagai acara budaya yang dilaksanakan pada masing-masing provinsi.
 
"Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat berarti bagi kami. Ini adalah hasil kerja keras bersama, dan kami berharap prestasi ini semakin memotivasi kita semua untuk terus mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata Kalimantan Tengah," tegasnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng alokasikan Rp5,3 miliar BOP TPP P3MD
 
Dia pun menekankan, capaian ini semakin mendorong seluruh tim khususnya pada Disbudpar Kalteng untuk terus berinovasi dan mengembangkan berbagai acara kebudayaan yang dapat menarik lebih banyak perhatian publik.
 
"Maka kami harap kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Tengah semakin dikenal luas, baik di dalam negeri maupun di kancah internasional," kata Adiah.

Baca juga: OJK pacu literasi keuangan generasi muda di Kalimantan Tengah

Baca juga: BPJS-Pemprov Kalteng dorong ekosistem JKN semakin kuat

Baca juga: Wagub Kalteng: Pancasila mampu mempersatukan rakyat

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024