Buntok (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nyimas Artika memuji dan mendukung langkah pemerintah kabupaten (pemkab) setempat dalam memajukan dunia pendidikan.

"Kita mengapresiasi langkah pemkab dalam memajukan dunia pendidikan di daerah ini," kata Nyimas Artika di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, disamping memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan, Pemkab Barito Selatan juga mengirimkan siswa berprestasi bagi siswa dari kalangan keluarga kurang mampu untuk kuliah di China dan Al Azhar Mesir.

"Kemudian, memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi bagi siswa dari kalangan keluarga kurang mampu untuk bisa kuliah di sejumlah universitas yang ada di Indonesia," ucap politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barito Selatan itu.

Dikatakannya, apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan ini merupakan salah satu terobosan yang sangat baik dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Baca juga: Implementasi raperda susunan perangkat daerah Barsel diharap tingkatkan kualitas layanan publik

Melalui program tersebut, lanjut dia, tentunya memberikan kesempatan bagi siswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu untuk bisa mendapatkan pendidikan ditingkat perguruan tinggi.

Ia berharap kepada masyarakat dapat memanfaatkan kebijakan yang telah diprogramkan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dalam bidang pendidikan ini dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Nyimas Artika juga mengapresiasi kepada Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan yang telah membuat sejumlah kebijakan dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten ini.

"Kita juga mendukung langkah kebijakan yang telah ditetapkan Penjabat Bupati Barito Selatan tersebut, karena sejumlah program dalam dunia pendidikan yang telah di programkan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," kata anggota DPRD dari daerah pemilihan III Barsel itu.

Menurut dia, kebijakan tersebut dalam upaya mempersiapkan generasi muda Barito Selatan dalam menghadapi tantangan dalam membangun kabupaten ini menjadi lebih maju lagi ke depannya.

Baca juga: Anggota DPRD Barito Selatan minta pengawasan proyek diperketat

Baca juga: Bapemperda DPRD Barsel percepat raperda pembentukan dan susunan perangkat daerah

Baca juga: Anggota DPRD Barsel minta pemkab gelar pasar murah


Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024