Buntok, Kalteng (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Sudiarto meminta kepada pihak teknis di daerah setempat untuk lebih memperketat pengawasan terhadap proyek pembangunan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2024 ini.

"Kita mengharapkan kepada pihak teknis nantinya dapat turun kelapangan untuk lebih memperketat pengawasan terhadap proyek-proyek pembangunan yang akan dilaksanakan," katanya di Buntok, Kamis.

Dikatakan, pengawasan terhadap proyek pembangunan yang dilaksanakan tersebut sangat penting dilakukan, supaya kualitas pekerjaan yang dilaksanakan kontraktor pelaksana di lapangan bisa bagus, dan dikerjakan secara optimal sesuai dengan harapan bersama.

Menurut Sudiarto, terkadang ada sebagian proyek yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana tidak sesuai dengan perencanaan yang telah ditentukan. Untuk itulah, semua pekerjaan proyek pembangunan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2024 di daerah ini sangat perlu untuk diawasi secara ketat, sehingga pekerjaan proyek yang dilaksanakan tidak asal-asalan.

"Apabila pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB), maka hal tersebut tentu saja sangat merugikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, dan masyarakat," tegasnya.

Baca juga: Bapemperda DPRD Barsel percepat raperda pembentukan dan susunan perangkat daerah

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Barito Selatan itu juga mengharapkan kepada masyarakat agar turut serta dalam mengawasi jalannya pekerjaan proyek di daerahnya masing-masing.

"Masyarakat wajib mengetahui pekerjaan proyek yang masuk di daerahnya masing-masing," tambah Sudiarto yang sudah mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati pada sejumlah partai politik tersebut.

Dia mengatakan hasil pekerjaan proyek yang masuk di sejumlah tempat di wilayah Barito Selatan ini semua bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan hasilnya dapat dinikmati masyarakat kabupaten Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Baca juga: Anggota DPRD Barsel minta pemkab gelar pasar murah

Baca juga: Legislator Barsel berharap pemkab terus tingkatkan jalan usaha tani

Baca juga: Lima fraksi DPRD Barsel sepakat bahas Raperda RPJPD

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024