Buntok (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Muhammad Rizki Astrya Perdana Saleh mengharapkan kepada pemerintah kabupaten (pemkab) setempat menggelar pasar murah atau pasar penyeimbang menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Hal itu mengingat, harga sejumlah bahan pokok biasanya akan mengalami kenaikan menjelang hari besar keagamaan," katanya di Buntok, Selasa.

Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dapat melaksanakan kegiatan pasar murah atau pasar penyeimbang tersebut sebelum Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 17 Juni 2024 mendatang.

"Kita mengharapkan kegiatan tersebut dilaksanakan di sejumlah desa yang tersebar di enam kecamatan di Barito Selatan ini," harap M. Rizki Astrya Perdana Saleh.

Dikatakannya, pasar murah atau pasar penyeimbang ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu. Harapannya, masyarakat bisa memiliki bahan pokok yang cukup, khususnya untuk merayakan Hari Raya Idul Adha.

"Kegiatan itu sangat membantu masyarakat dalam memenuhi keperluan sehari-hari dan sekaligus dalam upaya meningkatkan daya beli masyarakat," ucap politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Barito Selatan itu.

Baca juga: Legislator Barsel berharap pemkab terus tingkatkan jalan usaha tani

Kegiatan tersebut juga lanjut dia, dalam upaya menanggulangi terjadinya inflasi menjelang hari besar keagamaan.

Disamping itu, Rizki juga mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan dalam menanggulangi inflasi di daerah ini.

"Dalam menanggulangi inflasi di daerah ini, pemkab Barito Selatan telah melaksanakan sejumlah kegiatan seperti pasar murah atau pasar penyeimbang," kata dia.

Kemudian, pemerintah kabupaten sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan sosial serta melaksanakan sejumlah kegiatan dalam bidang lainnya dalam upaya menanggulangi terjadinya inflasi.

"Semua yang telah dilakukan tersebut merupakan andil nyata dari pemkab Barito Selatan dalam menanggulangi inflasi di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," demikian M. Rizki Astrya Perdana Saleh. 

Baca juga: Lima fraksi DPRD Barsel sepakat bahas Raperda RPJPD

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Barsel apresiasi kinerja penjabat bupati

Baca juga: Berikut lima sasaran utama pembangunan Barito Selatan dalam RPJPD


Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024