Pendaftaran CPNS Barito Selatan 15 September

id Pendaftaran CPNS Barito Selatan 15 September, CPNS,

Pendaftaran CPNS Barito Selatan 15 September

penggunaan tes CPNS Online atau sistem Computer Assisted Tes (CAT) (www.kemendag.go.id) (Istimewa)

Untuk formasinya mulai hari ini bisa dilihat di website itu. Selain akan kita umumkan pada pembukaan Barsel Expo pada 14 September,"
Buntok (Antara Kalteng) - Pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, dimulai Senin, 15 September 2014.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Barito Selatan (BKPP Barsel), Hidayaturrahman, S.Sos di Buntok, Jumat mengatakan, pendaftaran CPNS atau aparatur sipil negara (ASN) dijadwalkan selama dua pekan, tanggal 15 - 30 September.

"Pendaftaran CPNS daerah ini diprogramkan mengunakan sistem online," kata Hidayaturrahman.

Saat ini portal Panselnas CPNS memang belum bisa dibuka atau diakses, akan tetapi para pelamar bisa melihat formasi dan syarat pendaftaran melalui website BKPP Barsel.

"Untuk formasinya mulai hari ini bisa dilihat di website itu. Selain akan kita umumkan pada pembukaan Barsel Expo pada 14 September," ucapnya.

Ia menyebutkan, syarat umum pendaftaran antara lain warga negara Indonesia, tidak pernah dihukum, serta usia pada saat mendaftar minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.

Sementara itu untuk formasi kualifikasi pendidikan yang diterima adalah Diploma III (D III), Strata 1 (S-1) dan S-2 dengan indeks prestasi kumulatif atau nilai IPK paling rendah 2,5.

Sedangkan tes seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama administrasi dan kedua tes kompetensi wawasan kebangsaan, intelegensi umum dan kepribadian.

"Kami sedang mempersiapkan pelaksanaan tes tersebut. Tempat tes rencananya di ruangan SMK 1 Buntok," jelas Hidayaturrahman.







(T.KR-BYU/C/T007/T007)