Balikpapan (ANTARA) - Manajemen Siloam Hospitals Balikpapan (Rumah Sakit Siloam Balikpapan) meraih penghargaan Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). 

Proper Peringkat Biru merupakan peringkat kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang diberikan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur periode 2023-2024,  Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si.,  kepada Direktur Siloam Hospitals Balikpapan, dr. Kevin Chrisanta Budiyatno, MARS., awal Juni 2024 lalu di Kota Balikpapan. 

Menurut dokter Kevin Chrisanta Budiyatno, seluruh perusahaan di Kalimantan Timur wajib mengikuti program penilaian peringkat kinerja perusahaan, sehingga Siloam Hospitals Balikpapan juga ikut andil dalam kegiatan tahunan tersebut.

"Sejak awal operasional rumah sakit, ketaatan pengelolaan lingkungan telah kami lakukan bersamaan dengan pemenuhan ketaatan regulasi di tingkat nasional pun pemenuhan regulasi yang diberikan pihak Pemerintah Provinsi. Seiring layanan, Siloam Hospitals Balikpapan melakukan treatment yang baik pada aspek lingkungan yang akan dinilai, sehingga tingkat Proper Biru dapat kami raih", kata Kevin Chrisanta.


Proper Peringkat Biru

Proper Peringkat Biru merupakan peringkat kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang diraih Siloam Hospitals Balikpapan. Peringkat tersebut diraih melalui penilaian kelengkapan dokumen profile perusahaan, dokumentasi treatment, hasil pemeriksaan dari laboratorium terakreditasi dan perizinan yang lengkap merupakan hal utama sebagai bukti ketaatan. 

Akan raihan prestasi tersebut, Pj. Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si., mengingatkan sekaligus menghimbau agar Siloam Hospitals Balikpapan dapat mempertahankan pengelolaan lingkungan yang sudah baik.

"Saya ucapkan selamat atas kinerja dan upaya lingkungan secara maksimal kepada Siloam Hospitals. Hal ini agar dapat ditingkatkan sekaligus berinovasi untuk konversi energi", ungkap Akmal Malik usai menyerahkan penghargaan. 

Siloam Hospitals Balikpapan merupakan Rumah Sakit Tipe B yang memiliki kelengkapan layanan spesialis, diantaranya kardiologi, otak dan saraf, paru-paru, penyakit dalam, ortopedi dan traumatologi, patologi, serta bedah plastik. 

Rumah sakit unggulan di kota Balikpapan ini dilengkapi dengan 200 kamar tidur, 7 tempat tidur high care unit (HCU) dan intensive care unit (ICU),  dan dilengkapi juga dengan layanan UGD 24 jam. 

Siloam Hospital Balikpapan  memiliki layanan medical check-up dengan harga yang cukup terjangkau. Berdiri sejak Januari 2013, Siloam Hospitals Balikpapan merupakan jaringan layanan kesehatan yang tergabung pada PT Siloam International Hospitals Tbk dan telah melayani ratusan ribu masyarakat Indonesia,  khususnya di wilayah Kalimantan Timur. 
 

Pewarta : -
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024