Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin mengakui bahwa dirinya turut menghadiri launching cafe kontainer yang dikelola oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Karang Taruna (Kartar) di Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu, Minggu (23/6) malam.

"Pada prinsipnya kami di DPRD sangat mendukung dan mengapresiasi langkah strategis yang dilakukan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) bersama KNPI dan Karang Taruna dalam rangka menghidupkan ekonomi kreatif," kata Rahmanto, Senin.

Menurut Rahmanto, ide dari dua organisasi itu dapat memancing, memacu dan mengajak para pemuda bersama dengan Pemerintah Daerah untuk menghidupkan dan memasarkan serta menggali produk lokal yang berpotensi untuk tumbuh kembang di wilayah Kabupaten Murung Raya.

Dia mengatakan bahwa sebagaimana yang telah dilaporkan Kepala Bidang Kepemudaan DKOP, pihaknya bersama dengan Karang Taruna dan KNPI akan menyiapkan produk lokal, diantaranya berupa plakat yang nantinya berharap Pj Bupati membuat Surat Edaran (SE) kepala Dinas atau Badan se Kabupaten Murung Raya.

"Surat Edaran itu terkait memberdayakan produk lokal yang telah disediakan oleh Karang Taruna dan KNPI ini," beber Rahmanto.

Baca juga: Disdukcapil Murung Raya diminta tingkatkan kualitas pelayanan

Selain itu, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya juga berharap Kepada Organisasi Masyarakat Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Murung Raya agar terus bersinergi dengan DKOP, untuk bersama-sama mengembangkan ekonomi kreatif sehingga bisa tercapai secara merata ekonomi kreatif di Kabupaten Murung Raya

Diketahui launching tersebut dilakukan Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya, Rudie Roy dan dihadiri sejumlah Kepala Dinas atau Badan dan tamu undangan lainnya.

Adapun produk minuman dan makanan yang dijual di lokasi tersebut merupakan khas lokal Murung Raya yang masing-masing diberi nama Angkarta (Angkringan Karang Taruna) dan KNPI Titik Kumpul.

Baca juga: Sekretariat DPRD Mura harapkan pers mampu hasilkan produk jurnalistik berkualitas

Baca juga: Penjabat Bupati minta PWI Mura perkuat sinergi bersama pemerintah daerah

Baca juga: FKUB Murung Raya diminta terus ciptakan stabilitas kerukunan dan toleransi

Pewarta : Supriadi
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024