Kuala Pembuang (ANTARA) -
Kalangan DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah meminta kepada pemerintah kabupaten setempat dapat terus menjaga kinerjanya secara konsisten serta meningkatkannya.
 
Salah satunya agar capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah bisa terus dipertahankan.
 
"Capaian WTP yang telah diraih oleh pemerintah daerah dari BPK RI Perwakilan Kalteng ini harus dipertahankan," kata Anggota DPRD Seruyan Argiansyah mewakili Fraksi PDI-Perjuangan di Kuala Pembuang, Senin.

Baca juga: Pemkab Seruyan sediakan layanan wifi publik gratis
 
Dia mengatakan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Seruyan mengapresiasi kinerja pemkab atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.
 
"Kami dari Fraksi PDI Perjuangan memberikan apresiasi dan penghargaan atas capaian WTP ini, dan juga kepada seluruh perangkat daerah yang telah melakukan konsolidasi atas laporan keuangan ini," jelasnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng: RSUD Hanau wujudkan perluasan layanan kesehatan di Kalteng

Baca juga: Pj Bupati harapkan Kontingen Seruyan ukir prestasi pada Pra Popnas
 
Lebih lanjut dia mengatakan, atas raihan tersebut diharap mampu terus dipertahankan, serta meningkatkan kinerjanya. Tak terkecuali yakni menindaklanjuti beberapa catatan dari BPK RI.
 
"Terus pertahankan dan tingkatkan dengan terus melakukan evaluasi perbaikan atas beberapa poin yang telah menjadi catatan oleh audit BPK RI," pintanya.
 
Diharapkan raihan opini WTP ini juga memberikan semangat lebih kepada jajaran aparatur di lingkup Pemkab Seruyan, untuk senantiasa memberikan yang terbaik.

Baca juga: Pemkab Seruyan serahkan bantuan rumah terdampak bencana

Baca juga: Pemkab Seruyan pacu gerakan pencegahn stunting

 

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024