Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, memantapkan persiapan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pertemuan Raya II Kaum Bapak Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) se-Indonesia tahun 2024.

Tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk memantapkan persiapan yang akan dilakukan oleh Pemkab Kapuas, mengingat waktu penyelenggaraan Pertemuan Raya II Kaum Bapak GKE se-Indonesia sudah dekat,” kata Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy di Kuala Kapuas, Selasa.

Hal ini disampaikannya, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) panitia penyelenggaraan Pertemuan Raya II Kaum Bapak GKE Se-Indonesia, yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Kapuas, jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Septedy yang juga Ketua Panitia pelaksana kegiatan tersebut mengharapkan dukungan serta kerjasama dari para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam suksesnya acara ini nanti.

Baca juga: Kejari Kapuas tahan dua tersangka korupsi pembangunan RS Pratama Pujon

"Kami selaku panitia penyelenggara memohon bantuan dan kerjasamanya dari para Kepala OPD untuk mendukung kelancaran kegiatan ini nanti, dan juga meminta untuk menjadi penghubung bagi kontingen yang hadir, sehingga apapun yang menjadi keperluan seperti transportasi dan tempat tinggal selama kegiatan dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,” harapnya.

Dijelaskannya, bahwa Pertemuan Raya II Kaum Bapak GKE se-Indonesia tahun 2024 ini nantinya akan dipusatkan di rumah jabatan Bupati Kapuas dan Gereja Sinta dan akan diisi dengan beberapa kegiatan seperti seminar, perlombaan, dan wisata, serta akan diadakan Pasar UMKM di sekitar halaman rumah jabatan Bupati Kapuas.

“Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 25-28 Juli dan dihadiri oleh bapak-bapak GKE se-Indonesia yang ada di seluruh Kalimantan, Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya dengan total jumlah peserta sekitar 921 orang di luar dari peserta yang ada di Kabupaten Kapuas sehingga benar-benar diharapkan bantuan dan kerjasama dari kita semua,” demikian Septedy.

Baca juga: BPMD Kapuas dukung peningkatan kapasitas aparatur desa

Baca juga: Pemdes diminta lebih aktif dalam program penanganan stunting di Kapuas

Baca juga: Pemkab Kapuas kirim 79 pelajar ikuti Selekda Pra Popnas Kalteng


Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024