Kuala Pembuang (ANTARA) -
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menyatakan ketersediaan atau stok untuk blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik masih aman.
 
Hal itu juga disampaikan langsung oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Seruyan, Domases Al Atak saat ditemui di ruang kerjanya.
 
"Ketersediaan blanko KTP di Disdukcapil Kabupaten Seruyan saat ini masih aman. Karena waktu ada kegiatan di jakarta, dan kita ada mendapat sekitar 8.000 keping blanko, jadi masih ada sisa dan masih cukup," kata Domases Al Atak di Kuala Pembuang.
 
Jelasnya, meskipun sebelumnya Disdukcapil Seruyan mendapat 8.000 keping blanko, untuk pelayanan sendiri memang dalam satu bulan juga 1.000 keping minimal habis.

Baca juga: DPRD Seruyan dukung upaya pemkab jaga populasi kepiting
 
Domases Al Atak juga menyampaikan jika untuk di kantor Disdukcapil Setempat rata - rata dalam satu hari saja sekitar 70 sampai 80 keping blanko yang digunakan.
 
"Jadi itu tidak hanya karena ada yang bikin KTP baru, tetapi ada juga yang karen pergantian status dan lainnya. Untuk saat ini sisa blanko KTP di Disdukcapil Kabupaten Seruyan masih tersisa 5.600 keping blanko KTP," jelasnya.
 
Meskipun begitu tambahnya, bahwa pemerintah daerah melalui Disdukcapil Kabupaten Seruyan juga akan terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring.

Baca juga: Waket DPRD Seruyan ingatkan masyarakat hindari judi online

Baca juga: Legislator Seruyan minta tiga lokasi jembatan jadi prioritas pembangunan

Baca juga: Pemkab Seruyan sediakan layanan wifi publik gratis

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024