Kuala Pembuang (ANTARA) -
Legislator Seruyan, Kalimantan Tengah Atinita meminta kepada pemerintah kabupaten setempat untuk menjadikan tiga lokasi jembatan sebagai salah satu prioritas pembangunan ke depan.
 
"Tiga titik jembatan yang kami maksud ini adalah di kecamatan wilayah hulu Seruyan," kata Atinita di Kuala Pembuang, Senin.

Baca juga: DPRD Seruyan minta capaian opini WTP dipertahankan
 
Pasalnya pembangunan atau perbaikan terhadap tiga titik jembatan ini dinilai sangat mendesak dan menjadi kebutuhan dari masyarakat.
 
Dia memaparkan kondisi jembatan penyompa penghubung antara kecamatan tersebut kondisinya sangat memprihatikan, sehingga mengakibatkan cukup rawan apabila dilewati.
 
"Kami minta ini dapat diprioritaskan oleh pemerintah daerah untuk pembangunannya," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Seruyan sediakan layanan wifi publik gratis
 
Adapun tiga titik jembatan yang dia maksud, meliputi jembatan penyompa, jembatan kayu hilir Rantau Pulut, serta jembatan somad jalan Rantau Panjang-Tumbang Manjul.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, apabila pemerintah kabupaten ingin melaksanakan atau melanjutkan pembangunan jembatan di sana mungkin sudah selesai.
 
Dia juga menyampaikan, jembatan somad yaitu jembatan kayu, yakni kondisinya sangat memprihatikan. Bagi masyarakat yang melintas dengan membawa barang berat itu sudah goyang jembatannya.
 
Pihaknya berharap pemkab dapat memerhatikan ketiga jembatan tersebut dan segera melakukan perbaikan, guna menunjang aktivitas masyarakat yang melaluinya.

Baca juga: Gubernur Kalteng: RSUD Hanau wujudkan perluasan layanan kesehatan di Kalteng

Baca juga: Pj Bupati harapkan Kontingen Seruyan ukir prestasi pada Pra Popnas

Baca juga: Pemkab Seruyan serahkan bantuan rumah terdampak bencana

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024