Legislator: Kolaborasi kunci sukseskan pembangunan di Kalteng

id dprd kalteng, wengga febri dwi tananda, kotim seruyan, sampit, kalimantan tengah

Legislator: Kolaborasi kunci sukseskan pembangunan di Kalteng

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Wengga Febri Dwi Tananda. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Anggota DPRD Kalimantan Tengah Wengga Febri Dwi Tananda menekankan pentingnya kolaborasi apik antara pemerintah, legislatif serta masyarakat sebagai kunci dalam menyukseskan pembangunan di 'Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila'.
 
"Kami para anggota dewan muda siap berkolaborasi dengan rekan-rekan yang lebih senior, serta mitra kerja untuk menghasilkan kinerja optimal," tegasnya di Palangka Raya, Rabu.
 
Dirinya menilai, kolaborasi antar anggota dewan, lintas generasi, merupakan kunci mewujudkan pembangunan di Kalteng dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca juga: Berikut bonus yang dijanjikan Gubernur Kalteng untuk atlet peraih emas di PON 2024
 
Dirinya mencontohkan, seperti peran masyarakat dalam menyampaikan serta melaporkan kondisi infrastruktur, mulai dari daerah terdekat, yakni di kawasan permukiman.
 
"Kemudian kami mendorong laporan serta aspirasi masyarakat ke mitra kerja atau pemerintah, untuk kemudian direalisasikan sesuai dengan tingkat prioritas," ucapnya.

Baca juga: Dinas ESDM Kalimantan Tengah gandeng ITB susun dokumen pengelolaan reklamasi
 
Untuk itu, Wengga yang merupakan anggota dewan baru juga menekankan pentingnya inovasi dan pendekatan baru dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.
 
Inovasi ini dilakukan melalui kebijakan-kebijakan yang tentunya melibatkan masyarakat serta pemerintah kota dalam penyusunannya.
 
"Kami akan membawa energi baru dan cara pandang yang segar dalam menjalankan tugas. Kolaborasi ini diharap menghasilkan kebijakan lebih komprehensif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Kalteng," ujarnya.
 
Politisi muda partai Gerindra ini juga bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kalteng yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan.
 
Dirinya siap memaksimalkan selama lima tahun masa jabatan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan sektor infrastruktur, pendidikan hingga kesehatan.
 
"Saya siap mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Prioritas utama saya adalah menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," demikian Wengga.

Baca juga: Pemprov Kalteng libatkan guru PAUD intervensi stunting

Baca juga: Pemprov Kalteng gencar pacu digitalisasi ekonomi dan pengembangan pariwisata