Legislator Gumas berharap Pilkada 2024 jadi ajang adu gagasan

id dprd gunung mas, hermanto, pilkada gumas 2024, ajang adu gagasan, kuala kurun

Legislator Gumas berharap Pilkada 2024 jadi ajang adu gagasan

Legislator Kabupaten Gumas Hermanto. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Hermanto berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 benar-benar menjadi ajang adu gagasan dan program dari pasangan calon peserta pemilihan.
 
“Harapan saya pilkada nantinya jadi ajang adu gagasan dan program, demi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya saat dibincangi awak media di Kuala Kurun, Jumat.
 
Jika para pasangan calon menjadikan pilkada sebagai ajang adu gagasan dan program, maka masyarakat yang akan diuntungkan, karena masyarakat menilai pasangan calon mana yang cocok dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri.
 
Politisi Partai NasDem ini mengingatkan, jangan sampai pilkada menjadi ajang saling menjelek-jelekkan antara pasangan calon yang satu dengan pasangan calon yang lain, apalagi sampai menyebar hoaks.
 
Pilkada merupakan pesta demokrasi yang dilakukan lima tahun sekali, sehingga harus disambut dengan riang gembira. Jangan sampai pesta tersebut rusak karena para pasangan calon yang berkontestasi malah saling menjelek-jelekkan.

Baca juga: Pemkab Gumas terima insentif fiskal Rp11,3 miliar dari Kemenkeu
 
Di sisi lain, dia juga mengajak masyarakat menyikapi pilkada secara dewasa dan bijaksana. Dewasa dan bijaksana yang dimaksud di sini khususnya dalam menyikapi perbedaan pilihan.
 
“Yang namanya pemilihan, pasti ada perbedaan pilihan dan dukungan. Perbedaan tersebut merupakan hal yang biasa dan hendaknya disikapi secara dewasa dan bijaksana,” tegas pria yang akrab disapa Sigoi ini.
 
Terlebih, sambung dia, bakal calon yang telah mendaftar saat ini, baik itu bakal calon yang mendaftar di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten, merupakan putra dan putri terbaik Kalteng serta Gumas.
 
Lebih lanjut, dia juga mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilih mereka pada hari H nanti, yakni pada 27 November 2024 mendatang. Sebab satu suara nantinya akan menentukan arah pembangunan Kalteng dan Gumas untuk beberapa tahun ke depan.
 
“Kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih hendaknya pada hari H nanti datang ke tempat pemungutan suara (TPS), untuk menggunakan hak pilih sesuai nurani kita masing-masing,” demikian Hermanto.

Baca juga: Gunung Mas siap jadi tuan rumah Kalteng Bermazmur

Baca juga: Polisi dalami penemuan mayat dengan leher terjepit pintu di Gumas

Baca juga: Pemkab Gumas segera melakukan seleksi terbuka untuk lima jabatan eselon II