Pemkab Gumas segera melakukan seleksi terbuka untuk lima jabatan eselon II

id Penjabat Bupati Gunung Mas, Pj Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Herson B Aden, Gunung Mas, Kalteng

Pemkab Gumas segera melakukan seleksi terbuka untuk lima jabatan eselon II

Pj Bupati Gumas Herson B Aden didampingi Sekda Richard dan Plt BKPSDM Kristening Natalina memberi keterangan kepada awak media di Kuala Kurun, Rabu (11/9/2024). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Herson B Aden menyatakan bahwa pemerintah kabupaten setempat segera melakukan seleksi terbuka untuk lima formasi eselon II.

"Rencananya seleksi terbuka akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini," kata Herson didampingi Sekretaris Daerah Richard dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kristening Natalina di Kuala Kurun, Rabu.

Adapun lima formasi yang dimaksud yakni untuk posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Kepala BKPSDM, serta Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM.

Herson mengatakan jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan saat ini dijabat oleh Plt yakni Champili. Sementara Champili memiliki jabatan utama sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia saat ini kosong. Pejabat terakhir yang mengisi jabatan ini adalah Yansiterson yang pensiun pada April 2024.

Baca juga: Pj Bupati pimpin ASN Pemkab Gumas ikrarkan netralitas di Pilkada 2024

Untuk jabatan Staf Ahli Bidang Politik, Hukum saat ini kosong. Pejabat terakhir yang mengisi jabatan ini adalah Aprianto yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga. Jabatan Kepala BKPSDM saat ini dijabat oleh Plt yakni Kristening Natalina. Kristening Natalina memiliki jabatan utama sebagai Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan.

Kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM saat ini dijabat oleh Sudin. Sudin akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat.

Jika waktunya tiba, Pemkab Gumas akan mengumumkan jadwal pelaksanaan seleksi terbuka untuk lima formasi eselon II tadi. Oleh sebab itu, siapapun yang memenuhi syarat dan ketentuan diminta untuk mempersiapkan diri.

"Harapan saya pegawai Pemkab Gumas yang mengisi jabatan-jabatan tadi. Namun ini seleksi terbuka yang bisa diikuti pegawai dari daerah lain, jadi pegawai Pemkab Gumas saya minta untuk benar-benar mempersiapkan diri," demikian Herson.

Baca juga: Sekda Gumas berharap posyandu jadi pusat layanan kesehatan

Baca juga: Bapenda Gumas optimalkan penagihan pajak daerah

Baca juga: Rehab rawat inap Puskesmas Tumbang Jutuh ditargetkan rampung Desember 2024