Gunung Mas siap jadi tuan rumah Kalteng Bermazmur

id Penjabat Bupati Gunung Mas, Pj Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Herson B Aden, Gunung Mas, Gumas, kalteng, kalteng bermazmur

Gunung Mas siap jadi tuan rumah Kalteng Bermazmur

Pj Bupati Gumas Herson B Aden. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Herson B Aden menyatakan kesiapan kabupaten setempat menjadi tuan rumah pelaksanaan pembangunan di bidang rohani, yakni ‘Kalteng Bermazmur’.

"Gumas sudah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Kalteng Bermazmur, yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion Mini Kuala Kurun pada Senin, 16 September 2024 tepatnya pukul 17.00 WIB," ucapnya di Kuala Kurun, kemarin.

Dia menjelaskan, Kalteng Bermazmur digagas oleh pemerintah provinsi. Kendati demikian, sebagai tuan rumah Pemkab Gumas juga mempersiapkan diri supaya kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Rapat juga telah dilakukan antara panitia tingkat kabupaten dan panitia provinsi. Berdasarkan hasil rapat, Gumas akan menyiapkan beberapa fasilitas yang diperlukan, seperti perlengkapan sarana dan fasilitas kegiatan.

Pemkab Gumas bahkan akan menyediakan fasilitas jaringan internet supaya Kalteng Bermazmur dapat disiarkan secara langsung, demi memudahkan masyarakat yang tidak bisa hadir di lokasi kegiatan saat hari H nanti.

Rencananya sebagai pelayan firman adalah Pdt DR Rama Tulus, serta dimeriahkan penampilan artis Maria Calista, tim paduan suara serta sanggar seni dari kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’, dan lainnya.   

"Panitia penyelenggara provinsi akan berkolaborasi dengan panitia kabupaten, dalam menyukseskan acara Kalteng Bermazmur di Kuala Kurun," kata Herson.

Sebelumnya, Ketua Panitia penyelenggara Kalteng Bermazmur Linae Victoria Aden berharap Gumas dapat mempersiapkan segala kelengkapan yang diperlukan, demi suksesnya kegiatan kerohanian ini.

Baca juga: Pemkab Gumas segera melakukan seleksi terbuka untuk lima jabatan eselon II

Dia juga berharap seluruh panitia yang berpartisipasi agar dapat bekerja sama dengan baik, dalam menyiapkan sarana kelengkapan yang diperlukan selama kegiatan berlangsung.

"Semoga kegiatan ini berjalan baik dengan lancar tanpa ada satu kendala apapun, mulai dari awal sampai hingga berakhirnya acara, sehingga masyarakat Kristiani dapat memuji dan memuliakan nama Tuhan," demikian Victoria.

Untuk diketahui, Kalteng Bermazmur sebelumnya juga telah dilakukan di Kota Palangka Raya pada Senin (26/8). Kegiatan tersebut merupakan komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dalam memberi ruang dan kesempatan yang sama kepada seluruh pemeluk agama, untuk melakukan kegiatan keagamaan.

Baca juga: DPRD apresiasi komitmen Pemkab Gumas jaga netralitas ASN di Pilkada 2024

Baca juga: Pj Bupati pimpin ASN Pemkab Gumas ikrarkan netralitas di Pilkada 2024

Baca juga: Sekda Gumas berharap posyandu jadi pusat layanan kesehatan