Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Syaufwan Hadi meyakini bahwa Kota Palangka Raya memiliki bibit-bibit atlet muda yang unggul.

"Buktinya Kota Palangka Raya berhasil menjadi juara umum para ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) 2024 dengan total 33 medali, ini kan suatu prestasi yang membanggakan," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Dia menjelaskan, capaian juara umum ini merupakan langkah awal yang baik bagi para atlet untuk menuju ajang yang sebenarnya, yakni Popnas 2024.

Untuk itu dirinya meminta kepada para atlet agar dapat memanfaatkan waktu yang tersisa untuk melakukan persiapan sehingga dapat lebih matang demi mendapatkan hasil yang maksimal.

"Jadi jangan terbuai dengan kemenangan yang sudah diraih saat ini, harus dapat lebih fokus untuk berlatih. Karena tentu ini kesempatan para atlet untuk menunjukkan kemampuan masing-masing," ucapnya.

Baca juga: KPU Palangka Raya fokuskan perbaiki data hasil coklit Pilkada 2024

Politisi PAN ini juga mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah kota, baik itu berupa materil dan non materil dalam mendukung persiapan dan keberangkatan kontingen ke Popnas 2024.

Menurutnya, para atlet ini juga nantinya berjuang mendapatkan medali yang banyak demi mengharumkan nama Kota Palangka Raya di tingkat nasional.

"Karena memang adanya dukungan dari pemerintah ini juga menjadi pemicu semangat bagi para atlet untuk memberikan hasil yang terbaik di Popnas 2024," ujarnya.

Syaufwan juga tak henti-hentinya memberikan motivasi kepada para atlet agar nantinya pada saat bertanding tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang berarti.

Dirinya meyakini, ketika para atlet nantinya mampu meraih juara umum di tingkat nasional, maka akan membuka peluang besar bagi para atlet untuk bisa lebih mengembangkan bakat dan kemampuannya di bidang olahraga.

"Jadi bagi yang ingin berkarir menjadi atlet profesional, tentu ini salah satu jalannya, karena siapa tahu nantinya kemampuan dari para atlet ini dilirik oleh pelatih-pelatih tim nasional," demikian Syaufwan Hadi.

Baca juga: Produk rotan di Palangka Raya binaan Pertamina tembus luar negeri

Baca juga: Kantor pajak diminta lebih masif sosialisasikan pemadanan NIK dan NPWP

Baca juga: Kemampuan atlet sepak takraw putri Kalteng meningkat signifikan.

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024