Puruk Cahu (ANTARA) - Sebanyak dua orang Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, yakni Rahmanto Muhidin Heriyus dan berjanji , akan memberikan tiga tiket untuk berangkat ibadah umroh bagi peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-10 tingkat kabupaten setempat.

Janji tersebut disampaikan oleh Rahmanto Muhidin turut diamini Heriyus saat sambutan usai  acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Mura yang dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Lahung, Senin (22/7) malam.

"Hadiah umroh nanti diundi khusus untuk juara cabang lomba tilawah, baik itu tingkat dewasa, remaja atau anak-anak. Tiga tiket ibadah umroh yang kami berikan itu, dua untuk peserta dan satu dewan hakim atau juri," kata Rahmanto.

Dikatakan Rahmanto dirinya bersama Heriyus pemberian bonus umroh itu dimaksudkan agar para peserta, khususnya cabang lomba tilawah bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Murung Raya.

“Hadiah ini juga dimaksudkan agar para qori dan qoriah giat berlatih dan bersemangat mengikuti lomba,”kata Rahmanto yang juga Wakil Ketua DPRD Murung Raya itu.

Tidak hanya itu, Rahmanto juga berharap dengan adanya motivasi itu masyarakat muslim di Kabupaten Murung Raya bisa lebih sering membaca sekaligus mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Mewakili Heriyus, Rahmanto juga mengatakan sangat mengapresiasi upaya dari pemerintah daerah yang telah melakukan pembinaan serta mendorong pembinaan umat untuk semua agama tanpa terkecuali.

Baca juga: Penjabat Bupati Murung Raya ingin MTQ cetak kafilah terbaik

Dia mencontohkan seperti kegiatan MTQ ini yang bertujuan untuk syiar Islam kami anggap meriah walaupun tidak dilaksanakan di ibu kota kabupaten. Tentu upaya dari pemerintah daerah ini perlu didukung oleh semua pihak.

"Untuk itu saya bersama pak Heriyus mendukung kegiatan ini dengan cara memberikan bonus kepada qori dan qoriah terbaik, tentu juga kami harap ini bisa menjadi motivasi serta spirit bagi yang lain," demikian Rahmanto.

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin saat menghadiri kegiatan MTQ ke-10 tingkat kabupaten setempat yang dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Lahung, Senin (22/7/2024) malam.ANTARA/dokumentasi pribadi.

Baca juga: Ribuan peserta ramaikan Pawai Akbar Muharam di Murung Raya

Baca juga: Waket DPRD Mura apresiasi Polres dapat penghargaan dari Kompolnas

Baca juga: KPU Mura siap laksanakan rekomendasi Bawaslu terkait gugatan pilkada

Pewarta : Supriadi
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024