Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus memacu kualitas aparatur pemerintah daerah yang dilakukan secara menyeluruh.
 
"Tak hanya pada aparatur di lingkup perangkat daerah, namun juga kepada aparatur di lingkup pemerintahan desa," kata Sekda Lamandau Irwansyah di Nanga Bulik, Selasa.

Baca juga: Pemkab Lamandau bantu pelaku UMKM kembangkan produk usaha dan jasa
 
Hal ini menjadi salah satu upaya Pemkab Lamandau dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan secara cepat, tepat, dan tentunya berkualitas.
 
Irwansyah menekankan desa menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan pelayanan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Oleh karenanya pemerintah desa harus memberi kinerja terbaik.
 
"Agar dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, kuat, maju, mandiri dan demokratis," tegasnya.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau terima penghargaan Satu Inspirasi 2024
 
Untuk itu pemerintah kabupaten baru saja menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Lamandau.
 
Kegiatan ini merupakan upaya Pemkan Lamandau dalam meningkatkan wawasan dan kemampuan aparat desa dalam hal pengelolaan aset desa, pengelolaan perpajakan dalam belanja desa serta penyusunan pertanggungjawaban keuangan desa. 

Baca juga: Pemkab terus pacu daya saing generasi muda Lamandau
 
"Bersama-sama kita harapkan agar perangkat desa mampu melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan secara cepat, tepat, dan berkualitas," jelasnya.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lamandau Muriadi mengatakan pelatihan yang pihaknya laksanakan diikuti sebanyak 170 orang peserta yang merupakan para sekretaris dan kaur umum desa.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau bangga wastra Kalteng tampil di peragaan busana nasional

Baca juga: Turnamen Tarkam Kemenpora diharap pacu prestasi olahraga di Lamandau

Baca juga: Pj Bupati Lamandau sambut kedatangan perwakilan Kemenpora RI

Pewarta : Yansyah/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024