Kuala Pembuang (ANTARA) -
Kalangan DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah menyambut baik upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten selama ini dengan 'jemput bola' atau memberikan pelayanan langsung ke lapangan dengan mendatangi masyarakat.

Seperti yang diterapkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Seruyan dalam melakukan pelayanan jemput bola hingga ke desa-desa, agar masyarakat mendapatkan pelayanan secara merata.

"Kami mendukung dan mengapresiasi layanan jemput bola yang diterapkan Disdukcapil ini," terang Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Senin.

Baca juga: DPRD harapkan Pemkab Seruyan laksanakan pembangunan pariwisata terintegrasi

Komisi A DPRD Seruyan yang bermitra dengan Disdukcapil ini menyatakan sangat setuju dan sepakat dengan penerapan layanan jemput bola.

Lantaran pelayanan seperti ini menjadi langkah nyata dari pemerintah daerah untuk melakukan pemerataan pelayanan publik. Bahkan diharap kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan.
 
"Dengan adanya pelayanan jemput bola ini, masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan di desa-desa juga bisa lebih mudah dan terbantu," ujarnya.

Baca juga: DPRD minta Pemkab Seruyan lakukan perbaikan jalan di wilayah Danau Sembuluh

Baca juga: DPRD soroti kondisi Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang
 
Menurutnya dengan pelayanan tersebut akan membantu meringankan biaya masyarakat dalam rangka mengurus tertib administrasi kependudukan.

Apalagi wilayah Seruyan cukup luas dan jarak tempuh dari berbagai desa untuk sampai ke ibu kota kabupaten yakni Kuala Pembuang cukup jauh. Bagi sebagian masyarakat tentu kondisi seperti ini menyulitkan.

"Maka dari itu kami harap layanan jemput bola seperti ini dapat terus dipacu ke depannya," tuturnya.

Baca juga: DPRD Seruyan ajak masyarakat bersama-sama menjaga populasi kepiting

Baca juga: DPRD-Pemkab Seruyan laksanakan paripurna terkait perubahan KUA-PPAS

Baca juga: DPRD minta Pemkab Seruyan tingkatkan dukungan pembangunan rumah ibadah

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024