Buntok, Kalteng (ANTARA) - Ketua cabang olahraga (Cabor) beladiri Muaythai Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Isnaniah yang baru dilantik bersama jajaran pengurus lainnya, menyatakan kesiapan dan berkomitmen untuk memajukan olahraga Muaythai dan mengukir banyak prestasi.

"Langkah untuk mengukir banyak prestasi itu diawali dengan menyusun sejumlah program yang akan dilaksanakan secara konsisten oleh para pengurus Muaythai Barito Selatan periode 2023-2027, kata Isnaniah di Buntok, Senin.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada dirinya dalam memimpin olahraga yang berasal dari Thailand ini. Seraya berharap semoga Allah SWT memberikan Kekuatan dan bimbingan serta petunjuk, agar dirinya dan seluruh pengurus mampu mampu mengemban amanah sesuai harapan pengurus Muaythai Provinsi Kalteng dan Kabupaten Barito Selatan.

"Mari sama-sama memajukan dan mengukir prestasi olahraga, terkhusus beladiri Muaythai di Barito Selatan," singkat Isnaniah.

Sebelumnya, Ketua harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Kalimantan Tengah Dalam sambutannya, Nurani Mahmudin mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Muaythai Indonesia di Kabupaten Barito Selatan. Sebab, cabang olahraga beladiri Muaythai yang berasal dari Thailand ini sama halnya dengan cabang olahraga pencak silat.

Untuk itu, dirinya berharap kepada kepengurusan Muaythai Barito Selatan periode 2023-2027 yang baru dilantik, agar lebih serius dan optimal melakukan perekrutan atlet yang memiliki bakat dalam olahraga silat.

"Secara teknisnya, kita nantinya bisa mengirimkan dari provinsi untuk melatih beberapa orang yang selanjutnya beberapa orang yang dilatih itu nantinya bisa menjadi pelatih di Barito Selatan," ucapnya.

Dirinya juga berpesan kepada kepengurusan yang telah dilantik ini dapat mengembangkan cabang olahraga tersebut dengan mencari bibit-bibit agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah ditingkat provinsi dan tingkat nasional.

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel terima penghargaan UHC Award 2024 dari Wakil Presiden

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Idariani mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

"Kita meminta kepada pengurus cabor agar terus berkoordinasi dengan KONI Barito Selatan guna menyelesaikan apabila ada permasalahan atau apapun yang perlu didiskusikan untuk memajukan olahraga tersebut di daerah ini," kata Idariani yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Barito Selatan itu.

Adapun susunan kepengurusan Muaythai Barito Selatan masa bhakti 2023-2027 tersebut diketuai Isnaniah, dan sebagai wakil ketua Masratu Muraini. Sekretaris, Noor Aida, Wakil Sekretaris Bayu Ilmiawan dan sebagai bendahara Mahfud. Untuk bidang pembinaan prestasi, Abdul Wahab, dan Eka Setya, bidang pertandingan dan perwasitan Ashadi Jaya, dan Suharsono. Bidang organisasi dan hukum, M. Hamdan dan Ferdy Rahman, serta bidang media/humas dan sponsorship, Maskanari dan Akhmad Madani.

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel minta ASN jangan terlibat politik praktis

Baca juga: Pemkab dan DPRD Barsel sepakati Perda APBD-P 2024

Baca juga: Pemkab Bartim sepakat pemasangan pilar batas wilayah dan ajukan revisi Permendagri 39/2018

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024