Kuala Kurun (ANTARA) -
Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar berharap Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia menjadi momentum bagi pemerintah untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
Pemerintah hendaknya hadir di tengah-tengah masyarakat melalui berbagai program pembangunan serta pelayanan yang semakin baik, ucapnya usai mengikuti upacara HUT ke-79 RI di Kuala Kurun, Sabtu.
 
“Pemerintah yang saya maksud di sini mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga nasional. Semua hendaknya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” sambung politisi PDI Perjuangan itu.
 
Dia yakin, jika pemerintah mulai tingkat desa/kelurahan hingga nasional hadir di tengah masyarakat, maka pembangunan dan pelayanan semakin baik sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.
 
Sejauh ini, tutur pria kelahiran Kelurahan Rabambang Kecamatan Rungan Barat itu, sinergi antara pemerintah di setiap tingkatan berjalan baik. Ke depan diharap sinergi tetap dipertahankan serta ditingkatkan.
 
“Saya juga berharap pihak swasta dan masyarakat bisa ikut mendukung pemerintah dalam menjalankan berbagai program pemerintahan. Dengan adanya dukungan dari swasta dan masyarakat, saya yakin Gumas semakin maju,” kata Akerman.

Baca juga: HUT ke-79 RI momentum masyarakat Gumas berbenah
 
Sementara itu di tempat lain, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyatakan peringatan HUT ke-79 RI memberi semangat baru bagi bangsa untuk menjadikan Indonesia semakin maju.
 
"Ini memberikan semangat baru bagi kita semua, terlebih IKN berada di Kalimantan. Bersama-sama kita berkarya membuat Indonesia semakin maju serta berkembang," tegas Edy Pratowo di Palangka Raya, Sabtu.
 
Edy Pratowo menekankan pentingnya kolaborasi antar lini agar pembangunan pada berbagai sektor khususnya di Kalimantan Tengah bisa terlaksana dengan optimal.
 
Menurutnya pembangunan yang baik dan merata, tak akan bisa dilakukan pemerintah tanpa adanya sinergi dan dukungan berbagai pihak terutama masyarakat maupun lainnya.
 
"Kuncinya adalah kolaborasi, dalam membangun Kalimantan Tengah, mewujudkan Indonesia maju," demikian Edy Pratowo.

Baca juga: Penjabat Bupati Gumas berharap harmonisasi pembangunan infrastruktur semakin meningkat

Baca juga: DPRD Gumas ajak masyarakat baca peluang jadi penyangga IKN

Baca juga: Pj Bupati: Paskibraka di Gumas harus jadi pemimpin yang berintegritas

Pewarta : Chandra
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024