Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan lomba catur Korpri 2024 yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Palampang Tarung komplek kantor wali kota setempat.

"Lomba catur yang pertama kali digelar ini bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Palangka Raya," kata Ketua Kopri Kota, Sahdin Hasan di Palangka Raya.

Dia mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan juga untuk menjalin silaturahim, sekaligus memberikan dampak baik bagi olahraga catur di lingkup pemerintah kota.

Ketua Panitia Turnamen, Hadriansyah, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, mengungkapkan bahwa peserta lomba terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Baca juga: Akademisi UPR teliti kecemasan berbicara pada pembelajaran bahasa Inggris

Hadriansyah menyampaikan bahwa peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Ia sebelumnya juga berharap agar kepala perangkat daerah, camat serta pimpinan BUMD/BLUD, dapat mengirimkan peserta untuk memeriahkan acara ini.

“Kompetisi ini terbuka untuk semua, baik master maupun non-master. Sebelum pertandingan dimulai, dilakukan verifikasi data peserta dengan cek tanda pengenal (KTP),” tambahnya.

Ia menyampaikan, peserta kompetisi catur Korpri Kota Palangka Raya terdiri atas pegawai ASN dan non ASN dinas dan badan di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya dengan jumlah 15 regu/tim.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan dan dukungan semua pihak yang telah membantu dan mendukung, sehingga kompetisi catur Korpri Kota Palangka Raya terlaksananya dengan lancar,” katanya.

Baca juga: Jadikan peringatan Maulid Nabi momentum tingkatkan keimanan dan ketaqwaan

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diminta waspadai dehidrasi di tengah cuaca terik

Baca juga: Tepis isu gas elpiji langka di Palangka Raya, Pemkot dan Pertamina gelar operasi pasar

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024