Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat, agar dapat menjadikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Rasulullah.

"Peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi harus menjadi momen refleksi diri untuk meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah," kata Noorkhalis di Palangka Raya, Selasa.

Menurut Legislator Palangka Rata ini, peringatan Maulid Nabi merupakan kesempatan untuk seluruh umat muslim di manapun berada, termasuk di kota ini, menumbuhkan kecintaan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Di mana hal tersebut dapat dilakukan dengan meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah dalam menjalani aktivitas sehari-hari, sehingga dapat membawa keberkahan dalam hidup.

"Dengan meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Noorkhalis pun juga berharap agar momentum Maulid Nabi ini dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi peringatan Maulid Nabi dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi umat, seperti mengadakan pengajian, ceramah agama, atau kegiatan sosial lainnya.

"Jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai momen untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Buatlah kegiatan yang positif tetapi tidak berlebihan," ujarnya.

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diminta waspadai dehidrasi di tengah cuaca terik

Politisi PAN ini juga berharap agar peringatan Maulid Nabi 1446 Hijriah dapat membawa berkah dan kebaikan bagi seluruh umat manusia. Untuk itu, dirinya meminta seluruh masyarakat dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang berharga dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

"Banyak yang bisa kita pelajari untuk kita amalkan kedepan, sehingga apa yang kita lakukan itu bisa mendapatkan keberkahan dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang di sekitar," demikian Noorkhalis.

Baca juga: Tepis isu gas elpiji langka di Palangka Raya, Pemkot dan Pertamina gelar operasi pasar

Baca juga: Legislator ajak masyarakat tingkatkan perekonomian melalui wisata

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta pemkot segera usut kelangkaan gas elpiji 3 kilogram

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024