Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis dampingi Wakil Kapolda Kalimantan Tengah Brigadir Jendral Pol. Rakhmad Setyadi pengecekan sarana dan prasarana (sarpras) dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan bencana banjir di daerah setempat. 

Kondisi Barito Utara, katanya, secara keseluruhan dalam situasi aman, tertib dan kondusif, dan situasi sosial budaya masyarakat terjaga dengan baik.

"Ini semua tidak lepas berkat dukungan dari Polri dan TNI serta unsur terkait lainnya serta tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di daerah ini," kata Muhlis di Muara Teweh, Rabu.

Dalam kunjungan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rakhmadi Setyadi ini didampingi Karo Ops Polda Kalteng Kombes Pol Dedi Wiratmo dan Dir Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Dodo Hendro Kusuma.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma menyampaikan gambaran luas wilayah setempat jumlah penduduk, jumlah personel yang mengamankan Kabupaten Barito Utara, jumlah DPS dan TPS yang tersebar di sembilan) Kecamatan dan tujuh Polsek. 

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rakhmad Setyadi memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan Polres Kabupaten Barito Utara atas terlaksananya kamtibmas yang kondusif di daerah setempat.

"Saya minta agar semua pihak jajarannya bersikap netral dalam Pemilu Serentak tahun ini," katanya. 

Dia mengatakan sebentar lagi akan dilakukan pemungutan suara. Sehingga masing-masing anggota harus menjalankan tugas sesuai kewajiban. 

"Oleh karena itu, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana masing-masing personel untuk memahami tugas dan tanggung jawab yang diembannya," kata Wakapolda Kalteng.

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024