Kuala Kapuas (ANTARA) -
Posyandu Seger Waras, Desa Warnasari, Kecamatan Tamban Catur, Kapuas, Kalimantan Tengah, berhasil meraih predikat sebagai posyandu terbaik pertama tingkat kabupaten setempat.
 
“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi para kader posyandu, serta dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah desa,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas Budi Kurniawan sebagaimana disampaikan Kabid Kelembagaan Masyarakat Desa Syaiful Fadjri di Kuala Kapuas, Rabu.
 
Hal itu disampaikan usai rapat koordinasi bersama instansi terkait dalam rangka evaluasi persiapan Posyandu Seger Waras mengikuti ajang penilaian lomba posyandu tingkat Provinsi Kalteng pada Oktober.
 
Lebih lanjut dijelaskan penilaian ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pelayanan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, hingga edukasi gizi dan pola hidup sehat bagi masyarakat.
 
Posyandu Seger Waras dinilai berhasil menjalankan fungsinya sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat yang aktif, inovatif, dan berkelanjutan.

Dengan fasilitas yang cukup memadai serta program-program yang terencana dengan baik, posyandu ini mampu memberikan pelayanan kesehatan optimal bagi warga Desa Warnasari khususnya ibu hamil, balita, dan lansia.

Baca juga: Pemkab Kapuas umumkan hasil kelulusan administrasi CPNS lewat website
 
Selain pelayanan kesehatan dasar, Posyandu Seger Waras juga aktif dalam berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan kader kesehatan dan penyuluhan gizi.

Program-program ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyakit sejak dini.
 
Terpilihnya Posyandu Seger Waras sebagai posyandu terbaik merupakan bukti nyata kolaborasi antara pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat dapat menciptakan pelayanan kesehatan yang berkualitas.
 
“Dengan persiapan yang matang, diharapkan Posyandu Seger Waras dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas di tingkat provinsi,” demikian Syaiful Fadjri.

Baca juga: Pemprov Kalteng bantu 1.177 pelaku usaha perikanan di Kapuas

Baca juga: Disarpustaka Kapuas komitmen tingkatkan pelayanan

Baca juga: Pemkab Kapuas diminta persiapkan dokumen penting pembangunan RSUD baru

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024