Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, telah mengumumkan hasil kelulusan seleksi administrasi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkan Kapuas tahun 2024, dan sudah dapat dilihat melalui website https://bkpsdm.kapuaskab.go.id.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Romulus, saat menjadi narasumber pada Radio talkshow Ngobrol Bareng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD), Rabu.

"Bagi peserta yang tidak lulus seleksi administrasi, bisa melakukan sanggahan dari tanggal 20-22 September 2024," ucapnya.

Selain terkait pengumuman kelulusan administrasi, dalam acara talkshow tersebut diketahui juga jumlah peserta yang mengikuti seleksi CPNS di kabupaten setempat sebanyak 2.000 orang lebih.

Untuk itu, Romulus mengimbau agar para pelamar lebih jeli dan teliti dalam mendapatkan informasi-informasi mengenai seputaran seleksi CPNS tahun 2024 ini, dengan tidak termakan informasi simpang siur yang belum jelas kebenarannya.

"Saran saya bagi para pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, harus belajar lebih giat dan persiapkan diri sematang mungkin, karena keberhasilan itu berasal dari usaha yang kita lakukan sendiri," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng bantu 1.177 pelaku usaha perikanan di Kapuas

Sementara itu, terkait seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Kapuas tahun 2024, dirinya menuturkan untuk saat ini masih belum dapat diumumkan karena menunggu arahan dari pusat.

"Pesan kami kepada para Tenaga Kontrak/Honorer yang akan mengikuti seleksi PPPK ini agar mempersiapkan diri, sehingga mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan," tuturnya.

Romulus pun menyebutkan, hingga saat ini jumlah PNS yang terdata di pemerintah daerah setempat, sebanyak 7.143 orang dan untuk Tenaga Kontrak sebanyak 2.593 orang.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas komitmen tingkatkan pelayanan

Baca juga: Pemkab Kapuas diminta persiapkan dokumen penting pembangunan RSUD baru

Baca juga: Gubernur Kalteng komit dukung pembangunan kawasan tambak udang di Kapuas

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024