Puruk Cahu (ANTARA) - Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon meminta untuk tahap kampanye di Pilkada serentak 2024 semua pasangan calon (Paslon) agar mengedepankan saling beradu gagasan, dan bukan saling menjatuhkan.

Hal itu disampaikan oleh Hermon saat hadir dan menyampaikan sambutan pada acara deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Murung Raya di Puruk Cahu, Selasa (24/9).

Dirinya juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pilkada Murung Raya yang pesertanya terdiri dari dua pasangan calon ini dapat memberikan edukasi politik yang baik dan bermartabat kepada masyarakat.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengajak baik masing-masing pasangan calon nomor urut 1 dan 2 serta seluruh pendukung dan simpatisannya, untuk saling mendukung mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi hingga November mendatang," ucapnya. 

Selain itu, Hermon juga mengajak dan mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat, baik penyelenggara dari setiap tingkatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat yang hingga saat ini tahapan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan kondusif serta damai.

"Saya yakin seluruh elemen masyarakat dapat menjaga keutuhan daerah dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada ini. Tentunya sebagai upaya bersama mewujudkan pemimpin daerah yang akan datang tentunya amanah dan mewujudkan harapan seluruh masyarakat Murung Raya," ujarnya.

Baca juga: Paslon Pilkada Murung Raya harus komit laksanakan kampanye damai

Pj Bupati itu pun mengimbau kepada pihak penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta terus berproses hingga selesainya pelaksanaan Pilkada. Apalagi Pemerintah Pusat telah meminta kepada masing-masing kepala daerah untuk memfasilitasi kebutuhan Pilkada dan itu sudah dilakukan.

"Hal itu diharapkan agar tercipta Pilkada yang berintegritas, kampanye yang berkualitas melalui adu ide dan gagasan yang bakal dilaksanakan kedepan," tandas Hermon.

Sementara itu untuk Pilkada Murung Raya diikuti oleh dua pasang Paslon, yakni Heriyus-Rahmanto (HEBAT) dan Nuryakin-Doni (NURANI).

Untuk diketahui juga pihak KPU Murung Raya telah mempersiapkan masing-masing jadwal kampanye yang dijadwalkan dari 25 September 2024 hingga 23 November 2024, dan pelaksanaan pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Baca juga: Nomor Urut Paslon Pilkada Murung Raya: HEBAT nomor 1, NURANI nomor 2

Baca juga: Pj Bupati Murung Raya kukuhkan perpanjangan masa jabatan 110 kepala desa

Baca juga: Pembentukan fraksi DPRD Murung Raya, Demokrat pilih gabung PDIP

Pewarta : Supriadi
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024