Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah Maju Amintas Siburian menegaskan seluruh jajarannya harus memberikan kinerja terbaik bagi institusi Kemenkumham.

"Kita semua harus berkontribusi positif dan memberikan kinerja terbaik untuk Kemenkumham dan masyarakat yang kita layani," kata Maju Amintas di Palangka Raya, melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Rabu.

Pernyataan itu diungkapkan dia terkait pelaksanaan Evaluasi Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2024 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Mentaya Kanwil Kemenkumham Kalteng ini turut hadir Kepala Divisi Administrasi Joko Martanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Tri Saptono S, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Muhammad Mufid dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) pemasyarakatan, keimigrasian di Kalteng.

"Terima kasih untuk seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah atas capaian kinerja sampai dengan Triwulan III Tahun 2024," katanya.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalteng apresiasi pelantikan Lantik Nico Afinta sebagai Setjen Kemenkumham RI

Dia mengatakan, segala penghargaan, prestasi, maupun capaian membanggakan yang diperoleh baik pada kantor wilayah maupun UPT harus dijadikan pendorong dan semangat bagi kita untuk terus berkinerja lebih baik pada triwulan IV dan tahun berikutnya.

Pada siklus manajemen, monitoring dan evaluasi (monev) merupakan unsur penting yang memberi input balik bagi perencanaan, karena evaluasi dapat menilai kinerja sebuah organisasi dalam satu kurun waktu tertentu.

“Monitoring dan evaluasi yang sifatnya terintegrasi ini akan dapat menyimpulkan secara utuh kendala yang dihadapi serta keberhasilan dalam pencapaian kinerja serta hasil evaluasi merupakan masukan yang sangat berharga bagi perencanaan kinerja yang berkualitas pada tahun berikutnya,” ucap Kakanwil.

Dalam kesempatan ini juga terdapat pemberian penghargaan bagi satker yang telah bekerja dengan baik dan penghargaan ini terbagi dari beberapa kategori yaitu Pemenuhan Data Dukung RKT RB, Kontributor Humas, Akun Media Sosial dan Pemasyarakatan Pasti Berdampak.

Dia berharap kegiatan ini memberikan banyak manfaat dan inspirasi bagi dalam memperbaiki kinerja ke depan. Selanjutnya untuk hal-hal yang masih belum tercapai dapat segera ditindak lanjuti.

"Jangan sampai akhir tahun nanti masih ada capaian yang kurang maksimal, dan ingat untuk selalu berkoordinasi dengan kantor wilayah terkait dengan kendala yang ada di lapangan,” kata Kakanwil.

Baca juga: Perbaikan tembok Lapas Sukamara menjadi prioritas

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Kalteng terus memperkuat pelayanan di LPKA

Baca juga: Kakanwil tegaskan pegawai Kemenkumham di Kalteng serius jaga integritas bagi organisasi

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024