Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Maju Amintas Siburian menegaskan bahwa terkait integritas dan kontribusi positif para pegawai, sangat penting dalam menjaga nama baik organisasi.

Para pegawai Kemenkumham Kalteng juga rutin melakukan inventarisasi permasalahan demi menemukan solusi secara cepat serta rencana strategis untuk mengatasinya, kata Maju Amintas di Palangka Raya, Kamis.

"Tentunya juga selalu introspeksi diri, harus amanah dengan memberikan kontribusi terbaik serta bekerja secara profesional," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Maju Amintas yang baru saja menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalteng itu juga menekankan pentingnya menjaga martabat dan integritas Kemenkumham bagi seluruh pegawai. Dirinya juga meminta jajarannya untuk selalu menjaga martabat dan nama baik Kementerian Hukum dan HAM. Selalu menjaga kinerja dan terus meningkatkan citra positif organisasi serta tidak menjadi penyumbang masalah bagi organisasi.

"Bekerjalah dengan baik, karena kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat kepada kita harus dijalankan dengan sungguh-sungguh," katanya.

Pernyataan itu diungkapkan Maju Amintas pada pelantikan pejabat manajerial di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan yang dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara pelantikan oleh pejabat yang dilantik.

Baca juga: Staf Ahli Menkumham minta kanwil Kalteng perkuat pelayanan berbasis HAM

Kegiatan ini turut dihadiri oleh pimpinan tinggi, pejabat struktural kantor wilayah, para kepala Unit Pelaksana Teknis se Kalimantan Tengah, serta DWP dan tamu undangan.

"Selamat bekerja kepada seluruh pejabat yang dilantik. Mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi. Saya berpesan agar segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru," katanya.

Sebagai bentuk komitmen bersama dalam pencapaian target kinerja, kegiatan ini dirangkai dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh Kepala Kantor Wilayah dengan pimpinan tinggi dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kalteng.

Baca juga: Dirjen HAM serukan tindakan tegas atasi perundungan di program dokter spesialis

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024