Buntok (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hermanes mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik beberapa waktu lalu, agar tetap menjaga disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Disiplin merupakan pondasi utama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)," kata Hermaner di Buntok, Minggu.

Dikatakan, ASN harus mematuhi peraturan, norma dan etika yang berlaku dan disiplin membantu dalam menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan profesional. Untuk itu, ASN harus menjadi contoh kepada bawahannya maupun rekan kerja, agar dapay meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mempercepat tercapainya tujuan organisasi.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito ini juga mengharapkan kepada ASN agar, mengembangkan potensi diri, integritas dan etos kerja.

"Teruslah belajar dan mengembangkan diri dengan mengikuti pelatihan, seminar serta lokakarya yang relevan dengan bidang tugasnya," kata dia.

Menurut Hermanes, ASN yang berkompeten akan terus memberikan terobosan serta berinovasi dalam memberikan pelayanan menjadi lebih baik lagi. Oleh karena itu, Dirinya meminta kepada ASN yang dilantik beberapa waktu lalu terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan yang dimiliki.

"Hal itu dalam menunjang pelaksanaan visi, misi kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," ucap anggota DPRD Barito Selatan dari daerah pemilihan (Dapil) II tersebut.

Baca juga: Pelantikan unsur pimpinan DPRD Barsel definitif menunggu rekomendasi PDIP

Dirinya pun berharap kepada ASN yang ada di Barito Selatan, dapat bekerja dengan optimal dalam upaya memajukan pembangunan dan memacu kinerja agar tujuan dari visi dan misi pembangunan kabupaten ini dapat terwujud dengan baik.

"Itu semua dalam menyikapi berbagai perkembangan yang terjadi, baik secara lokal maupun nasional, sehingga mampu beradaptasi dalam mengikuti perkembangan guna memajukan daerah," demikian Hermanes.

Baca juga: DPRD apresiasi tim seni budaya Barsel raih penghargaan internasional

Baca juga: Legislator Barsel dukung Festival Dahani Dahanai lestarikan seni dan budaya

Baca juga: DPRD apresiasi semarak Hari Jadi Barito Selatan

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024