Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak masyarakat untuk gemar mengonsumsi atau makan ikan sebagai salah satu upaya pemenuhan gizi yang diperlukan.
 
Salah satunya melalui gelaran peringatan Hari Ikan Nasional ke-11 dan lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Lamandau 2024 yang diselenggarakan Distakan dan TP PKK di aula Bappedalitbang, Selasa (1/10).
 
"Kami berharap angka konsumsi ikan (AKI) masyarakat Lamandau terus meningkat ke depannya," tutur Penjabat Bupati Lamandau Said Salim saat membuka kegiatan. 

Baca juga: Wujudkan pembangunan merata, Agustiar Sabran sapa masyarakat di Lamandau
 
Peringatan Hari Ikan Nasional ini mengusung tema "Protein ikan untuk generasi emas" yang digelar untuk mendorong peningkatan kesadaran masyarakat dalam mengonsumsi ikan. 
 
"Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan ketahanan pangan, mampu mewujudkan ekonomi kreatif berbasis kuliner ikan, juga agar masyarakat Lamandau sehat dan cerdas," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau apresiasi Program TNI Manunggal Air
 
Dalam pekaksanaannya, kegiatan ini dirangkai dengan pemberian makanan tambahan berbahan ikan bagi balita dan penyerahan penghargaan.
 
Penghargaan diberikan kepada para pelaku utama pertanian dan pelaku utama perikanan berprestasi tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2024.
 
Selanjutnya untuk lomba masak serba ikan yang diikuti oleh TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Lamandau, yakni juara pertama berhasil diraih oleh Kecamatan Bulik.

Baca juga: Delang Hili Lanting Ecofest jadi daya tarik wisata di Lamandau

Baca juga: TP PKK Lamandau: Lomba RT berikan dampak positif

Baca juga: Pemkab Lamandau sosialisasikan Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun

Pewarta : Yansyah/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024