Nanga Bulik (ANTARA) -
Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran menyapa masyarakat di Kabupaten Lamandau, Senin (30/9) malam, dalam rangka menyerap aspirasi pembangunan sekaligus menyampaikan visi dan misi yang ia miliki bersama Calon Wakil Gubernur Edy Pratowo.
 
Agustiar Sabran yang juga didampingi Calon Bupati Lamandau Rizky Aditya Putra mengatakan, kehadirannya adalah untuk menjalin silaturahmi, menyapa masyarakat Lamandau dan menyampaikan visi dan misi yang mereka usung.
 
"Visinya yaitu, mengangkat harkat dan martabat masyarakat Dayak khususnya, dan umumnya masyarakat Kalimantan Tengah dengan semangat (spirit) kearifan lokal dalam bingkai NKRI menuju Kalteng maju, modern, bermartabat dan berkah mendukung Indonesia Emas 2045," tegasnya.
 
Adapun misinya adalah meningkatkan kesejahteraan ataupun perekonomian melalui optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pemanfaatan sumber daya alam (SDA), hingga meningkatkan pendidikan untuk memacu kualitas sumber daya manusia (SDM).
 
"Termasuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan berkeadilan untuk meningkatkan konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau apresiasi Program TNI Manunggal Air
 
Kemudian menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat sebagai keadilan sosial.
 
Lebih lanjut Agustiar Sabran menuturkan, dirinya menginginkan adanya hubungan emosional yang kuat bersama masyarakat Lamandau.
 
"Saya datang hari ini, sebagai orang biasa tapi membawa cita-cita untuk Kalteng yang lebih berkah, lebih maju. Kenapa Jargon kami Kalteng Berkah dan Kalteng Maju. Kalteng Berkah itu program Pak Sugianto Sabran, sudah sangat baik. Kalteng Maju itu program yang sejalan dengan Pak Prabowo Subianto, Presiden terpilih," ucapnya.
 
Dia pun mengatakan, apabila dirinya didukung masyarakat dan terpilih, maka di antaranya, dia pun ingin menjalankan program bantuan Rp250 juta sampai Rp500 juta atau lebih untuk setiap desa sehingga pembangunan makin optimal, serta banyak lainnya.

Baca juga: Delang Hili Lanting Ecofest jadi daya tarik wisata di Lamandau

Baca juga: TP PKK Lamandau: Lomba RT berikan dampak positif

Baca juga: Pemkab Lamandau sosialisasikan Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun

Pewarta : Yansyah/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024