Palangka Raya (ANTARA) - Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 3, Agustiar Sabran dan Edy Pratowo, menegaskan komitmen mereka untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di daerah setempat melalui lima program unggulan yang mereka usung dalam kampanye pilkada kali ini.

"Ketika kami melakukan kampanye di sejumlah tempat, saya selalu menggaungkan program bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp2 juta per kepala keluarga sebagai salah satu langkah konkrit untuk membantu warga yang membutuhkan," kata Agustiar Sabran saat dihubungi, Kamis.

Baca juga: Wujudkan pembangunan merata, Agustiar Sabran sapa masyarakat di Lamandau

Selain itu, paslon yang didukung oleh Partai Gerindra, PAN, PKS, PSI dan PKN tersebut juga merencanakan pembangunan jalan sepanjang 1.000 kilometer di seluruh Kalteng, yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Program unggulan lainnya juga mencakup penciptaan 300 miliarder muda melalui pemberdayaan ekonomi kreatif dan program kewirausahaan, serta pengadaan "Kartu Huma Betang Sejahtera," yang akan memberikan akses lebih luas kepada masyarakat dalam mendapatkan bantuan sosial dan fasilitas pelayanan kesehatan.
"Tentunya itu untuk mendukung kesehatan masyarakat, saya juga berjanji menyediakan satu ambulans di setiap desa se-Kalteng," ucapnya.

Baca juga: Berikut profil Agustiar Sabran, cagub Kalteng untuk Pilkada 2024

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu juga menambahkan, gerakan Rp500 juta per desa juga menjadi salah satu fokus pihaknya, sebagai upaya memperkuat pembangunan desa dan memberdayakan ekonomi lokal.

Dengan slogan "Kalteng Berkah, Kalteng Maju," Agustiar Sabran dan Edy Pratowo berkomitmen untuk selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalteng. Paslon nomor urut 3 ini berharap dengan implementasi lima program unggulan tersebut, kesejahteraan masyarakat Kalteng dapat meningkat secara signifikan apabila mereka terpilih memimpin provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu.

"Kami akan terus mendengarkan aspirasi masyarakat dan bekerja keras mewujudkan Kalteng yang lebih sejahtera," demikian Agustiar Sabran yang optimis memenangkan dalam Pilgub Kalteng 2024 tersebut.

Baca juga: Agustiar Sabran siap bangun Kalteng bersama keluarga besar Muhammadiyah

Baca juga: Agustiar ingin percepatan pembangunan Kalteng dimulai dari desa

Baca juga: Agustiar Sabran prihatin Gereja Maranatha dan SMP Kristen Palangka Raya terbakar

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024