Palangka Raya (ANTARA) -
Anggota DPRD Palangka Raya Dede Adriansyah meminta pemerintah kota mematangkan persiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.
 
"Ditunjuknya 'Kota Cantik Palangka Raya' sebagai lokasi kegiatan tentu memberikan kebanggaan tersendiri bagi warga, sekaligus menjadi momentum penting dalam memperingati sejarah perjuangan pemuda Indonesia," katanya di Palangka Raya, Jumat.
 
Dirinya menjelaskan, berdasarkan informasi saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya terus melakukan berbagai persiapan guna memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut.
 
Persiapan yang saat ini tengah dilakukan meliputi berbagai sektor, mulai dari infrastruktur hingga pengaturan acara sedang dimatangkan agar peringatan Hari Sumpah Pemuda ini berjalan sukses dan meriah.
 
"Persiapan ini tentunya harus benar-benar diperhatikan, agar pada saat pelaksanaannya nanti tidak ada satu pun yang kurang dan menjadi kendala," ucapnya.

Baca juga: PLN jaga pelayanan prima meski tarif listrik triwulan IV tak naik
 
Dede melanjutkan, terpilihnya Palangka Raya sebagai tuan rumah tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga membawa sejumlah manfaat positif bagi daerah.
 
Dirinya mencontohkan, salah satu dampak positif yang diharapkan dari kegiatan Hari Sumpah Pemuda, adalah berkembangnya sektor UMKM di Palangka Raya.
 
"Menjadi tuan rumah agenda besar seperti ini tentu memberikan dorongan ekonomi, khususnya bagi UMKM lokal. Selain itu, ini juga bisa menjadi ajang promosi bagi Kota Cantik, yang dapat meningkatkan pariwisata serta sektor lainnya," ujarnya.
 
Dede juga mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diadakan setiap tahun ini selalu menjadi momen penting untuk mengingat kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Dengan Palangka Raya sebagai pusat peringatan di tingkat provinsi, diharap perayaan kali ini mampu memberikan dampak signifikan bagi pembangunan kota, terutama dalam aspek sosial dan ekonomi.
 
"Kegiatan ini juga diharap menjadi ajang konsolidasi para pemuda di Kalimantan Tengah dalam menyatukan semangat untuk terus berkontribusi bagi kemajuan daerah dan bangsa," demikian Dede.

Baca juga: Bawaslu Palangka Raya sosialisasikan pengawasan partisipatif pada mahasiswa

Baca juga: Agustiar-Edy prioritaskan lima program unggulan untuk masyarakat Kalteng

Baca juga: Peserta didik di Palangka Raya perbanyak konsumsi buah cegah terserang penyakit

Pewarta : Rajib Rizali
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024