Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Tim Pemenangan Kapuas Berinto untuk Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Willy M Yoseph dan Habib Ismail meyakini dapat menang khususnya untuk wilayah kabupaten setempat.

“Karena Habib Ismail warga Kapuas, sangat wajar rakyat Kapuas memilih wakil yang dari Kapuas,” kata Berinto di Kuala Kapuas, Minggu.

Oleh karena itu, sambungnya, pihaknya meyakini pasangan Willy-Habib ini adalah pasangan Merah Putih, pasangan Isen Mulang yang memang untuk semua penduduk Kalteng.

“Dan ini sudah bergerak, kekuatan rakyat Kabupaten Kapuas sudah bersatu padu untuk memenangkan Willy-Habib,” tegasnya.

Hal ini disampaikan politisi Partai NasDem ini, saat menghadiri deklarasi bersama Tim Pemenangan dan Relawan Paslon Willy-Habib di Kuala Kapuas.

Sedangkan untuk paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang diusung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB) semua juga bersatu padu dan solid untuk memenangkan Willy-Habib.

“Target kita Kapuas menang, dan itu wajar, karena Habib Ismail asli Kapuas,” tegasnya.

Baca juga: Rudini-Paisal diharapkan bisa atasi kendala permodalan pengusaha muda

Ditambahkannya, saat ini tim pemenangan, relawan serta mesin partai semua sudah bergerak untuk memenangkan Willy-Habib yang menjargonkan Kalteng Harmoni ini.

Sebelumnya dalam dekralasi, tim pemenangan dari partai koalisi Partai Nasdem, PBB, PKB beserta para relawan di Kapuas ini telah menyatakan sikap dan dukungannya.

Menginstruksikan kepada seluruh kepengurusan, simpatisan dan relawan di setiap daerah tingkatan dapat bahu-membahu dan bekerja sama memenangkan Willy M Yoseph dan Habib Ismail Bin Yahya.

Sementara itu Willy M Yoseph mengatakan, dilaksanakannya deklarasi tersebut, lantaran Kabupaten Kapuas merupakan daerah yang sangat strategis.

"Karena di sini (Kapuas) pemilihnya paling banyak nomor dua setelah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)," jelas Willy.

Kemudian juga lanjut Willy, calon Wakil Gubernur Kalteng yang mendampingi dirinya yakni Habib Ismail adalah orang yang berdomisili di Kabupaten Kapuas.

"Jadi, kami punya keyakinan orang Kapuas itu tentu bangga punya wakil gubernur yang maju itu adalah dari pasangan Willy dan Habib, itu diwakili oleh Habib Ismail," ucapnya.

Baca juga: Halikinnor gembira CFD bermanfaat bagi masyarakat luas

Baca juga: Pj Bupati Bartim minta ASN jaga netralitas, termasuk di medsos

Baca juga: Pjs Bupati Kotim: Jaga netralitas, kepentingan bangsa yang utama


Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024