Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, membagikan helm SNI gratis kepada warga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendaraan

Kepala Satuan Lalulintas Polresta Palangka Raya AKP Egidio Sumilat, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong penggunaan helm yang sesuai standar keselamatan bagi pengendara sepeda motor.

"Kami berharap pembagian helm ini dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan raya saat menggunakan kendaraan roda dua," kata Egidio.

Ia menuturkan, bahwa helm dapat mengurangi risiko cedera serius saat terjadi kecelakaan. Maka dari itu, melalui program tersebut Satlantas Polresta Palangka Raya berkomitmen untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan meningkatkan kepatuhan pengguna jalan di Palangka Raya.

Melalui langkah-langkah seperti ini, tentunya kesadaran warga tentang keselamatan berkendara terus meningkat, sehingga dapat meminimalkan angka kecelakaan di jalan raya.

"Harapan kami pengendara sepeda motor di Palangka Raya ketika bepergian kemanapun selalu menggunakan helm, jangan sampai tidak menggunakan helm karena dapat membahayakan diri sendiri apabila mengalami kecelakaan," bebernya.

Selain itu, kegiatan ini pun  dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan warga sehingga bisa lebih akrab. Kegiatan yang digelar ini juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa polisi ada karena ada masyarakat dan masyarakat harus bersama-sama polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

"Melalui kegiatan tersebut tentunya kami ingin menunjukkan bawa Polri selalu hadir di tengah warga untuk memberikan berbagai bantuan. Bahkan kegiatan seperti ini juga sering kami lakukan di sejumlah tempat di daerah setempat," demikian Egidio.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024