Buntok (ANTARA) - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Gazalirrahman menyatakan bahwa pihaknya telah menerima tujuh dari 40 jenis untuk pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) tingkat provinsi maupun kabupaten pada tahun 2024.

"Adapun tujuh jenis logistik yang kami terima itu dari bulan September hingga Oktober 2024 dan logistik ini kita terima dalam kondisi baik," kata Gazalirrahman di Buntok, Kamis.

Dikatakan, logistik yang telah datang ke KPU Barito Selatan itu seperti kabel ties/segel plastik sebanyak 16 box, kotak suara 96 box, bilik pemungutan suara 94 box, segel enam box, tinta 10 box, sampul formulir model C Hasil -KWK satu box dan sampul kubus sembilan box.

Sementara 33 jenis logistik yang masih belum diterima itu KPU Barsel yakni, surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan, serta surat suara untuk pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng," ucapnya.

"Untuk 33 jenis logistik lainnya masih belum diterima pihaknya dan dalam waktu dekat ini logistik tersebut akan datang ke KPU Barito Selatan, kata Gazalirrahman.

Selain itu, kata dia, alat bantu tuna netra, formulir model C hasil (Plano), bolpoin, kantong plastik, kotak hasil Tempat Pemungutan Suara (TPS), lem, alat mencoblos, spidol, tanda pengenal untuk petugas ketertiban, petugas KPPS dan saksi pasangan calon.

"Itu diantara logistik yang masih kita tunggu kedatangannya untuk pemungutan suara pilkada bupati dan wakil bupati Barito Selatan serta pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah pada 2024 ini," terangnya.
Baca juga: Dana kampanye paslon Pilkada Barito Selatan dibatasi Rp18,6 miliar


Menurut dia, logistik tersebut dikirim dari pihak penyedia barang yang pengadaannya dilaksanakan KPU Kalimantan Tengah maupun dari KPU Barito Selatan.

Berdasarkan hasil penetapan KPU Barito Selatan beberapa waktu lalu, ada sebanyak tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang menjadi peserta pilkada di wilayah setempat pada 2024 ini.

Untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut satu, H. Pe'i-Ina Prayawati, dan pasangan calon nomor urut dua, Juana-Tini Rusdihatie, sedangkan pasangan calon nomor urut tiga, Eddy Raya Samsuri-Khristianto Yudha.

Baca juga: KPU jadwalkan dua kali debat publik peserta Pilkada Barito Selatan

Baca juga: Tiga paslon peserta Pilkada Barito Selatan sudah kantongi nomor urut

Baca juga: Tiga paslon ditetapkan menjadi peserta Pilkada Barito Selatan

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024