Pangkalan Bun (ANTARA) - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kontributor Multimedia Center (MMC) tahun 2024.

"Kegiatan ini sebagai pendorong peningkatan pelayanan keterbukaan informasi publik sesuai undang-undang nomer 14 tahun 2018 di lingkungan organisasi perangkat daerah," kata Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Kobar Alfan Khusnaini, Rabu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Yogyakarta, dengan diikuti sebanyak 53 orang kontributor multimedia center Kabupaten Kobar, yang dilaksanakan selama dua hari 16-17 Oktober 2024.

Dia mengatakan, adapun sasaran yang dicapai pada kegiatan tersebut yaitu peningkatan keterampilan untuk mengelola komunikasi publik dengan meningkatkan SDM yang berkompetensi dan profesional sesuai tugas dan fungsinya.

"Ada beberapa materi pada workshop tersebut di antaranya teknik penulisan berita, infografis, jurnalistik penunjang kinerja humas pemerintah dan content digital for government," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kobar tingkatkan kapasitas komunikasi penyebaran informasi di lingkup pemerintahan

Lanjutnya, hal itu di rancang untuk menunjang kinerja mereka dalam penyebaran informasi publik.

Alfan menyampaikan, workshop tersebut merupakan salah satu langkah strategis dalam meningkatkan kapasitas komunikasi dan penyebaran informasi di era digital saat ini.

"Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan profesionalitas para kontributor MMC, dengan semakin tingginya kebutuhan akan keterbukaan informasi publik," disampaikannya.

Pada kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kobar, melalui Bidang Pokja Pendidikan dan Pelatihan Slamet Harmoko.

Dia menambahkan, dirinya berharap melalui workshop ini para peserta kedepannya dapat menginformasikan secara cepat, tepat dan profesional.

Baca juga: APSI miliki peran penting majukan pendidikan di Kobar

Baca juga: Pemkab Kobar komitmen wujudkan generasi bebas stunting

Baca juga: Polres Kobar disiplinkan pengendara melalui Operasi Zebra Telabang


Pewarta : Safitri RA 
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024