Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah berkomitmen mewujudkan generasi muda sehat dan bebas dari stunting.

"Untuk mencapai hal tersebut perlu kerja sama dengan melibatkan semua pihak terkait, dalam rencana aksi yang komprehensif dan berkelanjutan," kata Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa di Pangkalan Bun, Rabu.

Budi mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Kobar adalah melalui Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

"Temu kerja dilaksanakan sebagai upaya memperkuat koordinasi dalam penyelenggaraan rencana aksi percepatan penurunan stunting di wilayah," ucapnya.

Baca juga: Polres Kobar disiplinkan pengendara melalui Operasi Zebra Telabang

Lanjutnya, dalam hal ini TPPS miliki peran penting dalam mengawal berbagai program terkait stunting. Kunci keberhasilan gerakan penurunan stunting terletak pada kualitas pelaksanaan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

“Dengan komitmen dan kerja sama kuat antara pemerintah daerah, tenaga kesehatan, dan seluruh pemangku kepentingan, kita dapat memastikan gerakan ini berjalan dengan baik dan menghasilkan data akurat untuk intervensi lebih efektif,” ucapnya.

Baca juga: Tingkatkan keunikan lokal, Dekranasda siapkan lomba desain batik khas Kobar

Budi menambahkan, melalui temu kerja tersebut diharap memperkuat sinergi antar instansi dalam mendukung percepatan penurunan stunting, khususnya di wilayah Kobar.

"Dengan sinergi kuat kita dapat mewujudkan generasi muda sehat dan bebas dari stunting, serta Kobar mampu melahirkan anak muda yang dapat memajukan daerah ke depannya," tutup Budi Santosa.

Baca juga: Pj Bupati Kobar ungkap rasa bangga atas capaian Sabuai

Baca juga: DPKP Kobar gelar Gerakan Pangan Murah peringati Harkannas 2024

Baca juga: Pemkab Kobar dorong peningkatan sektor perikanan


Pewarta : Safitri RA
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024