Kuala Kapuas (ANTARA) - Sejumlah utusan pondok pesantren se Kabupaten Kapuas, mengikuti berbagai lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Kantor Kemenag Kapuas.

"Beberapa lomba yang dilaksanakan di antaranya lomba menghafal teks UUD 1945 dan Ikrar Santri," kata Ketua Umum Panitia Pelaksana, Hapip di sela kegiatan di Kuala Kapuas, Minggu.

Kemudian, lanjutnya, pada 21 Oktober 2024 nantinya akan diadakan lomba Qira'atul Kutub, lomba menghafal hadits, lomba syair dan gerak santri serta lomba kirab santri yang akan diikuti sekitar 4.000 santri.

“Selanjutnya pada tanggal 22 Oktober 2024 akan dilaksanakan upacara puncak Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 tingkat Provinsi Kalteng yang berlokasi di halaman Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas,” katanya.

Baca juga: Peserta JOTA dan JOTI Pramuka Kapuas diajak aktif jaga kelestarian global

Rencananya acara puncak peringatan Hari Santri Nasional ini akan dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, beserta rombongan pejabat Provinsi Kalteng, seluruh pejabat pada Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng. Sementara itu dardar8 tuan rumah akan hadir seluruh pejabat Pemkab Kapuas, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi serta pimpinan pondok pesantren.

“Tentu harapan kami selaku panitia pelaksana agar momen kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” demikian Hapip.

Sementara dalam kegiatan lomba tersebut, para pemenang lomba langsung diumumkan oleh panitia dan diserahkan juga tropi, piagam dan dana pembinaan untuk para peserta pemenang lomba menghafal teks UUD 1945 dan Ikrar Santri.

Baca juga: Pekerja di Kapuas komitmen dukung Erlin-Alberkat

Baca juga: Arhensa Mullah Muhammad jabat Ketua Komisi IV DPRD Kapuas

Baca juga: Debat pertama Pilkada Kapuas berlangsung 26 Oktober di Palangka Raya

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024