Kuala Kapuas (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah memastikan pelaksanaan debat pertama pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dalam Pilkada berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober 2024.
 
“Untuk tempat debat terbuka pertama, dijadwalkan berlangsung di Kalawa Convention Hall Palangka Raya, dan disiarkan langsung pada stasiun TVRI Kalteng,” kata Ketua KPU Kapuas Deden Firmansyah di Kuala Kapuas, Sabtu.
 
Debat terbuka yang difasilitasi KPU ini, lanjutnya, merupakan salah satu metode kampanye sebagaimana Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 13 Tahun 2024. Ini menjadi kesempatan baik untuk masing-masing calon menyampaikan visi-misi, serta program kepada masyarakat Kapuas.
 
“Kami berharap diadakannya debat publik ini, semua lapisan masyarakat Kapuas yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) 295.017 pemilih atau terbanyak kedua di Kalteng ini, bisa menyaksikan penampilan dari masing-masing kandidat, lebih mendalami visi-misi dan program para kandidat yang ditawarkan,” katanya.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas sebut pentingnya kemajuan TIK dalam perluas wawasan
 
Deden Firmansyah, juga mengingatkan serta mengimbau masyarakat di daerah setempat yang mempunyai hak suara, agar bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suara sebagaimana diatur dalam konstitusi.
 
“Jangan lupa pada Rabu 27 November 2024, datang ke TPS berikan hak suaranya, dan jangan golput. Karena satu suara menentukan lima tahun ke depan pembangunan berbagai sektor di Kapuas yang lebih baik lagi,” demikian Deden Firmansyah.
 
Ada sebanyak lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas di Pilkada 2024, yakni paslon nomor urut 1 Muhammad Wiyatno-Dodo, nomor urut 2 paslon Pangeran Syahrif Abdurahman Bahasyim-Tommy Saputra, Paslon nomor urut 3 Muhammad Alfian Mawardi-Agati Sulie Mahyudin, paslon nomor urut 4 Erlin Hardi-Alberkat Yadi dan paslon nomor urut 5 Dealdo Dwirendragraha Bahat-Parij Ismeth Rinjani.

Baca juga: Unsur Pimpinan DPRD Kapuas periode 2024-2029 resmi dilantik

Baca juga: DPMD Kapuas dukung pengembangan Pulau Telo sebagai destinasi wisata

Baca juga: Visi misi paslon Wiyatno-Dodo dinilai sejalan keinginan masyarakat Kapuas

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024