Kuala Kapuas (ANTARA) -
Warga Handel Saka Lindung RT 14 Kelurahan Murung Kramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menyambut gembira diresmikannya jembatan penghubung yang dulunya memprihatinkan dan kini telah selesai diperbaiki.
 
“Hari ini kita bersama-sama masyarakat meresmikan jembatan swadaya masyarakat, dan allhamdulilah jembatan ini dapat dilalui dengan baik dan aman,” kata Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Saferaniansyah.
 
Selaku wakil rakyat dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat, Saferaniansyah mengatakan, selaku wakil rakyat dia pun mempunyai kewajiban bersama untuk memperhatikan kondisi jembatan tersebut.
 
“Saya sangat mengapresiasi dan perlu ditindaklanjuti, karena sifat gotong royong ini perlu digalakkan lebih lanjut," jelasnya.

Dia pun mendorong pemerintah yang dimulai dari Kelurahan Murung Kramat, agar nantinya hal-hal yang belum tersentuh oleh kegiatan pembangunan dapat dikomunikasikan bersama.

"Bicara bersama supaya ke depannya pembangunan yang ada di daerah ini bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Baca juga: Bawaslu Kapuas temukan puluhan APK langgar aturan pemasangan
 
Dengan adanya peresmian jembatan yang panjangnya 24 meter dan lebar 3 meter ini, diharap dapat dijaga dan dirawat bersama, sehingga kekuatan jembatan berkonstruksi kayu ulin tersebut, kekuatannya dapat bertahan lama.
 
Sementara itu, Ketua RT 14 Handel Saka Lindung Rohansyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Saferaniansyah yang peduli turut membantu perbaikan jembatan, sehingga dapat dilalui warga dengan nyaman.
 
“Semoga jembatan ini dapat banyak memberikan manfaat bagi warga kami, dan tentunya kami akan jaga serta pelihara sehingga jembatan ini dapat bertahan lama,” demikian Rohansyah.
 
Sebelumnya, peresmian jembatan kayu ulin ini diresmikan langsung oleh legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan disaksikan langsung oleh puluhan masyarakat setempat.

Baca juga: Alfian-Agati diyakini mampu bawa Kapuas semakin maju

Baca juga: Beragam lomba meriahkan peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kalteng

Baca juga: Peserta JOTA dan JOTI Pramuka Kapuas diajak aktif jaga kelestarian global

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024