Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Endra menyambut baik pelaksanaan pawai taaruf dalam rangka menyambut pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-17 tingkat kabupaten di Kelurahan Jakatan Raya Kecamatan Rungan.

“Pawai berjalan dengan meriah, di mana ada ratusan orang yang mengikuti kegiatan. Ke depan saya harap bisa semakin meriah,” ucapnya di Kuala Kurun, Kamis.

Pawai taaruf diharapkan semakin meriah. Politisi PDI Perjuangan ini berharap peserta tidak hanya mereka yang menjadi kontingen kafilah kecamatan yang mengikuti MTQ, namun juga dari lintas agama.

Dengan demikian, sambung dia, pawai sekaligus bisa menjadi ajang silaturahmi antarumat beragama di Gumas. Terjaganya tali silaturahmi diyakini akan berdampak positif kepada kerukunan antarumat beragama.

"Mari kita menjaga kerukunan dan keharmonisan, serta saling menghargai dan menghormati,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya itu.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan apresiasi kepada TNI, Polri, dan seluruh masyarakat di Kecamatan Rungan, yang telah mendukung pelaksanaan pawai taaruf sehingga berjalan dengan baik dari awal hingga selesainya kegiatan.

Baca juga: DPRD Gumas minta Gerakan Pangan Murah terus digencarkan

Dia juga berharap kerja sama antara TNI, Polri, dan masyarakat Kecamatan Rungan akan semakin solid, sehingga pelaksanaan MTQ ke-17 tingkat kabupaten dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Gumas Herson B Aden melepas 350 orang untuk mengikuti pawai taaruf dalam rangka menyambut MTW ke-17 tingkat kabupaten di Jakatan Raya.

Adapun ke-350 orang peserta pawai rinciannya 60 orang dari Sepang, 45 orang dari Kurun, 45 orang dari Tewah, 25 orang dari Kahayan Hulu Utara, 60 orang dari Manuhing, 40 orang dari Rungan Barat, dan 75 orang dari Rungan.

Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa melalui Kapolsek Rungan Ipda Budi menyampaikan, pelaksanaan pawai taaruf berjalan dengan baik, aman dan lancar. Hal itu tak lepas dari kerja sama antara TNI-Polri serta masyarakat.

"Kerja sama TNI-Polri dalam mengamankan pawai taaruf sangat efektif.  Kami memastikan keamanan dan kelancaran acara sehingga masyarakat dapat menikmati kemeriahan MTQ dan FSQ dengan aman," demikian Budi.

Baca juga: DP2KBP3A Gumas optimalkan kolaborasi percepat perkembangan kelompok UPPKA

Baca juga: KPU Gumas imbau masyarakat urus DPTb jika mencoblos tidak sesuai alamat KTP

Baca juga: Penjabat Bupati menilai pawai taaruf simbol kebersamaan masyarakat Gumas


Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024