Tamiang Layang (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah siap menerima surat suara untuk Pilkada 2024 sebanyak 45 koli.
 
“Surat suara sebanyak 45 koli akan diterima dan tiba pada Gudang Logistik KPU Bartim pada tengah malam atau dini hari,” kata Ketua KPU Bartim Satya Hedipuspita saat dihubungi dari Tamiang Layang, Kamis malam.
 
Dijelaskan Satya, KPU Bartim mencetak 87.005 lembar surat suara dan 2.000 lembar surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU).
 
Total sebanyak 87.005 lembar surat suara tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku yakni sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen dari jumlah total pemilih di DPT sebagai cadangan untuk mengantisipasi kerusakan atau keperluan darurat lainnya.
 
KPU Barito Timur telah menetapkan DPT sebanyak 84.797 jiwa. Total DPT tersebut, terdiri dari 43.020 jiwa adalah pemilih laki-laki dan 41.777 merupakan pemilih perempuan.

Baca juga: Pemkab Bartim tertibkan reklame belum bayar pajak
 
Satya terus mengawal distribusi surat suara untuk kabupaten Barito Timur dengan didampingi Sekretaris KPU Nora Feriani, Ketua Bawaslu Ferryanto Marthen dan anggota Polres setempat.

Cetakan surat suara dikawal mulai percetakan hingga pendistribusian untuk Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara dan Murung Raya.
 
“Pertama akan diturunkan di Kabupaten Bartim, selanjutnya di Barsel dan kemudian ke Barut dan Mura. Masing-masing kabupaten dikawal dari ada KPU, Bawaslu dan Polres,” kata Satya.
 
Pilkada Barito Timur diikuti tiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, yakni nomor urut satu M Yamin – Adi Mula Nakalelu, nomor urut dua Pancani Gandrung – Raran, dan nomor urut tiga Ariantho S Muler – Ahmadi.

Baca juga: Sekda Bartim tegaskan sinergi pemda dan DPRD Bartim tetap solid

Baca juga: KPU Bartim siap gelar debat perdana Pilkada 2024

Baca juga: Debat perdana Pilkada Bartim digelar 30 Oktober

Pewarta : Habibullah
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024