HP luncurkan tablet seukuran pensil

id HP ElitePad 900

HP luncurkan tablet seukuran pensil

HP ElitePad 900 (ANTARA News/ Adam Rizalulhaq) (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Hewlett Packard Indonesia meluncurkan komputer tablet HP ElitePad 900 dengan desain mewah dan fitur-fitur terbaru untuk menunjang pengusaha.

"Businessman mengincar tablet yang simple pemakaiannya, desain yang menawan dan kinerja yang tinggi," kata Country General Manager HP Indonesia Subin Joseph ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Senin (18/2).

Tablet itu memiliki layar 10.1 inci, berat 0.68 kg dan ukurannya 9.2 mm. ElitePad 900 menggunakan bahan material yang tinggi yaitu CNC - Machined Alumunium dan Corning Gorilla Glass 2 yang tahan debu, getaran dan bantingan.

"Ukuran 9.2 mm sama dengan ukuran pensin tulis sehingga sangat ringan," katanya.

ElitePad 900  menggunakan prosesor Intel Atom generasi terbaru dan sistem operasi Windows 8 yang dapat mengerjakan aplikasi-aplikasi bisnis. Kamera 8 megapixel dan kemampuan rekamnya berformat high-definition.

Ada fitur HP ePrint yang memungkinkan pengguna mencetak dokumen secara langsung tanpa mengunduh peranti lunak printer itu terlebih dahulu.

Produk itu memiliki garansi awal selama 1 tahun dan garansi tambahan selama 3 tahun melalui Care Pack Srvices. Laptop itu mulai tersedia di pasaran pada Maret 2013 dengan harga USD 799 - USD 999.

HP Indonesia juga menyertakan aksesoris ElitePad Expansion Jacket and Battery untuk memperpanjang waktu nyala lebih dari 18 jam, HP Executive Tablet Pen, HP Slim Bluetooth Keyboard untuk memudahkan kinerja.

(adm)