Psy luncurkan lagu baru pada Jumat

id Penyanyi Psy tampil dalam pelantikan Presiden Korea Selatan yang baru Park Geun-hye di parlemen di Seoul

 Psy luncurkan lagu baru pada Jumat

Penyanyi Psy tampil dalam pelantikan Presiden Korea Selatan yang baru Park Geun-hye di parlemen di Seoul, Senin (25/2). Ist

Seoul (ANTARA News) - Penyanyi rap Korea Selatan Psy akan meluncurkan lagu baru sebagai kelanjutan lagu hit globalnya, "Gangnam Style", di 119 negara di seluruh dunia pada Jumat, demikian pernyataan perusahaan manajemennya.

Sensasi K-pop itu pada awalnya berencana meluncurkan "Gentleman" melalui laman musik dalam jaringan di negara asalnya pada Jumat dan kemudian melepaskannya di pasar dunia pada hari berikutnya.

Karena tanggal peluncuran yang berbeda itu membingungkan industri musik dan wartawan seluruh dunia, akhirnya penyanyi rap itu memutuskan untuk membuat lagu barunya tersedia secara serentak di kedua pihak, laman musik dalam negeri dan iTunes pada Kamis tengah malam, kata YG Entertainment.

Lagu baru itu telah menarik banyak perhatian di Korea Selatan dan juga di banyak negara lain seperti Amerika Serikat, Inggris dan Prancis.

Psy menyelesaikan pengambilan gambar untuk video "Gentleman", yang dilakukan di berbagai lokasi di seluruh Seoul, Selasa, menurut kantor manajemennya, demikian seperti yang dikutip dari Yonhap.

Sebelumnya, Psy seperti yang dikutip oleh kantornya mengatakan jika lagu barunya akan memiliki tempo cepat yang akan membuat orang benar-benar senang dan tariannya akan "sebagian besar berupa gaya Korea."

Setelah diluncurkan, Psy berencana menggelar konser bertajuk "HAPPENING" di sebuah stadion sepak bola di Seoul barat pada Sabtu dan kemudian melakukan tur promosi internasional untuk "Gentleman".

Psy menjadi merek internasional tahun lalu setelah Gangnam Style menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube, dan menjadi artis pertama yang dilihat lebih dari satu juta kali.


Penerjemah: GNC Aryani