Pasangan "DAMAR" Optimis Menangkan Pilkada Satu Putaran

id Pasangan DAMAR Optimis Menangkan Pilkada Satu Putaran, Damar

Pasangan "DAMAR" Optimis Menangkan Pilkada Satu Putaran

Kami tentu harus optimis bila ingin pembangunan kota menjadi lebih baik dan maju dibanding sekarang. Hal itu harus dilaksanakan bersama-sama dengan dukungan partai politik, simpatisan, relawan dan masyarakat,"
Palangka Raya, 15/5 (Antara) - Pasangan calon Wali Kota Palangka Raya Tuty Dawu-Maryono (Damar) menyatakan optimis menang satu putaran dalam pemilihan kepala daerah pada pesta demokrasi rakyat lima tahunan di daerah tersebut.

"Kami tentu harus optimis bila ingin pembangunan kota menjadi lebih baik dan maju dibanding sekarang. Hal itu harus dilaksanakan bersama-sama dengan dukungan partai politik, simpatisan, relawan dan masyarakat," kata Tuty Dawu di Palangka Raya, Rabu.

Dia menyatakan bersyukur karena partai pengusung pasangan Adi-Katma tidak maju karena kurangnya jumlah kursi, yakni Hanura, PDP, dan PBR bergabung mendukungannya Damar. Hal itu disampaikan saat meresmikan Posko Relawan AK (Adi-Katma) pemenangan Damar.

Dengan mendapat tambahan dukungan tersebut pihaknya menyatakan siap melakukan pembenahan pembangunan berbagai bidang di daerah itu apabila diberikan amanah dan dipilih masyarakat.

"Kami tentu memiliki berbagai strategi membenahi pembangunan, baik itu bidang pendidikan, lingkungan, infrastruktur atau sosial, sehingga masyarakat dapat merasakan dampaknya secara langsung sesuai skala prioritas," ucapnya.

Ia menilai banyak warga yang belum merasakan nikmat pembangunan di daerah itu. Saat ini juga muncul masalah kebersihan, dan menjadi sorotan karena belum tertangani secara baik.

Pada kesempatan itu, Adi Suseno menyatakan memberikan dukungan kepada pasangan Damar dengan alasan memiliki visi misi sama dalam membangun Kota Palangka Raya.

"Meski saya tidak jadi mencalonkan diri maka langkah yang harus diambil adalah membantu memenangkan pasangan yang dianggap pantas dan layak sebagai pemimpin serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Adi.

Secara terpisah, Maryono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palangka Raya menyatakan siap disandingkan dengan Tuty Dawu karena program dan visi misi yang akan dilaksanakan sejalan dengan pemikirannya.

"Saya merasa cocok dengan program Tuty Dawu, khususnya satu pemikiran untuk memajukan pembangunan Kota Palangka Raya menjadi lebih baik di masa mendatang," ujarnya.



(T.BK07/B/S019/S019)